Sukses

Debat Cagub DKI Akan Berlangsung 6 Sesi

Debat cagub DKI akan berlangsung pada Jumat 13 Januari 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Putaran pertama debat calon gubernur DKI Jakarta siap dihelat Jumat 13 Januari 2017. Diterangkan komisioner KPU DKI, Betty Epsilon Idroos akan ada enam sesi dalam debat cagub tersebut.

"Akan terdiri 6 sesi debat untuk on air, dan secara off air akan ada rangkaian kegiatan calon, termasuk briefing paslon dan gladi resik," kata Betty di kantor KPU DKI, Jalan Salemba Raya, Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Sesi pertama adalah perkenalan visi misi dan program kerja. Lanjut ke pertanyaan oleh moderator Ira Kusno, di mana panelis langsung sampaikan pertanyaan pada tiap pasangan calon.

Sesi dua dan tiga adalah pertanyaan umum dari moderator, di mana tiap paslon diminta menanggapi. Sesi empat dan lima para paslon dapat saling menghujam pertanyaan kepada paslon lain.

"Di sesi ini (empat dan lima) paslon jadi sudah siapkan pertanyaan untuk saling bertanya," sambung Betty.

Terakhir, di sesi 6 adalah pertanyaan penutup dan kesimpulan serta ajakan dari para paslon untuk melakukan kegiatan pemungutan dan penghitungan suara.

Seperti dikatakan Betty, ini adalah debat publik pertama di mana ada enam sesi terkandung di dalamnya.

"Ini adalah debat publik yang digelar untuk pertama kalinya dan terdiri dari 6 sesi," pungkas Betty.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.