Sukses

Video Agus soal Rumah Apung Jadi Viral, Ini Komentar Ahok

Dalam video yang viral itu, Agus melontarkan konsep 'rumah apung' dalam mengatasi persoalan banjir.

Liputan6.com, Jakarta Video tentang penjelasan calon gubernur DKI Agus Yudhoyono mengenai penanganan masalah banjir tanpa merelokasi warga beredar di media sosial.

Dalam video yang viral itu, putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono melontarkan konsep 'rumah apung' yang menjadi perbincangan hangat netizen.

Saat dimintai komentar, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyebut konsep kota apung hanya ada di film-film hollywood.

"Bisa saja ya (kota apung) di film-film sudah ada kok kota terapung. Kita nggak tahu, saya belum punya teknologi itu, tapi kalau saya nonton film-film Hollywood memang sudah ada kota bisa terapung," ujar Ahok di kawasan Jatipadang, Jumat (30/12/2016).

Menurut Ahok, Jakarta mungkin saja diubah menjadi kota apung. Hanya saja, dia memperkirakan rencana itu baru dapat terlaksana 100 tahun lagi.

"Mungkin tercapai. Dulu (sebelum ada HP) kan handphone kan orang pikir bohong. Akhirnya kita semua punya handphone. Bisa saja 100 tahun ke depan ada kota terapung, bisa," ucap Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.