Sukses

Ahok: Program Unggulan Kami Reformasi Birokrasi

Ahok yakin akar permasalahan utama negara ini adalah korupsi.

Liputan6.com, Jakarta Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut kedua Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan, program unggulannya adalah reformasi birokrasi.

"Kami akan jamin birokrasi Jakarta jadi nomor satu di Indonesia," kata Ahok pada acara debat calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta di Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis malam, (15/10/2016).

Ahok memaparkan, cara membenahi birokrasi di antara hanya memberikan posisi pejabat bagi PNS yang benar-benar melayani, dan mereka mendapat gaji besar.

"Oktober nanti kalau ada waktu kita kasih pergantian pegawai kasih kesempatan yang muda yang mau melayani," ucap mantan Bupati Belitung Timur itu.

Ahok yakin akar permasalahan utama negara ini adalah korupsi. Ketika seorang pejabat berani korupsi, maka sifat itu menjadi sumber masalah di birokrasi lainnya. Itulah, alasan Ahok kerap memecat pejabat yang tak puas dengan gaji besar tapi tidak sesuai kinerjanya.

"Kalau pemimpin lurus, bawah tidak berani tidak lurus. Kini, banyak PNS mengaku sangat bangga karena PNS kami digaji sangat baik, Rp 13 juta terendah, Rp 75 juta tertinggi," Ahok menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.