Sukses

Ahok Siap Debat dan Adu Program dengan Kandidat Lain

Ahok mengaku diuntungkan sebagai petahana.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta sedang mempersiapkan debat pasangan calon (paslon). Terkait itu, calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku siap mengikuti debat pasangan calon pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Debat akan berlangsung tiga kali, yakni awal Desember 2016, awal Januari dan awal Februari 2017. Debat akan bertambah pada April 2017, terutama bila Pilkada DKI berlangsung dua putaran.

Menurut Ahok, persiapan debatnya tidak terlalu banyak. Sebab, ia sudah menjalankan banyak program. Adapun paslon lain, kata Ahok, belum menjalankan program unggulan mereka.

"Ya, kalau kita debat, kita sampaikan program saja. Kalau yang lain kan, 'saya akan, saya akan.' Kalau saya kan, 'Saya sudah, saya sudah.' Hehehe," ucap Ahok di Pulomas, Jakarta Timur, pada Rabu, 23 November 2016.

Karena itu, saat debat terbuka, Ahok mengaku sangat siap untuk adu program dengan pasangan calon lain. "Makanya kita adu program saja," kata Ahok.

Sebelumnya, Ahok mengaku diuntungkan sebagai petahana, sebab warga dapat melihat serta menilai kinerja dan program yang sudah dijalankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017
    Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017

    Ahok Djarot

Video Terkini