Sukses

Ahok Pastikan Bangun Rumah Sakit Kanker di Jakarta

Ahok memastikan melanjutkan pembangunan RS Sumber Waras sebagai rumah sakit khusus kanker dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta - Warga Jakarta bernama Erma menemui calon petahana Gubernur DKI Jakarta Ahok di Rumah Lembang, Jakarta. Ia mengeluhkan pelayanan penderita kanker di Jakarta.

Ahok menjawab ia sudah merencanakan pembangunan rumah sakit kanker, yakni RS Sakit Sumber Waras. Namun pembangunan harus tertunda karena tersandung laporan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (LHP BPK).

Meski demikian, Ahok memastikan akan melanjutkan pembangunan RS Sumber Waras sebagai rumah sakit khusus kanker dalam waktu dekat.

"Yang pasti (dibangun)," ucap Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (16/11/2016).

Pemprov DKI Jakarta saat di bawah kepemimpinan Ahok membeli lahan RS Sumber Waras untuk membangun rumah sakit khusus kanker, jantung, dan otak.

Pembangunan rumah sakit berkapasitas 2.000 kamar itu dilakukan karena rumah sakit yang ada saat ini dinilai tidak lagi mampu menampung warga Jakarta yang sakit kanker dan jantung.

Namun, berdasarkan temuan BPK, ada kerugian negara dalam pembelian lahan Sumber Waras sebesar Rp 484 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini