Sukses

Kala Anies Hibur Keluhan Sepi Pedagang yang Bermain Catur

Hal itu ditemui Anies Baswedan saat mengunjungi Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkampanye di seputaran wilayah Jakarta Selatan, salah satunya mengunjungi Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Saat tengah blusukan di pasar tradisional tersebut, Anies melihat ada pedagang daging tengah asyik bermain catur. Padahal, pedagang sekitarnya berebut salaman dengan Anies.

"Wah ini caturnya sudah mau menang," ucap Anies membuka obrolan dengan kedua pedagang daging tersebut, Kamis (10/11/2016).

Sambil tersenyum, salah satu pedagang yang tengah bermain catur itu mengeluhkan semakin sepinya dagangan mereka.

"Yang beli makin sepi pak ini, makanya kita main catur aja dah," keluh dia.

Menanggapi keluhan tersebut, calon nomor urut 3 ini berjanji akan memberikan harga terbaik bagi para pedagang bahan pokok termasuk daging jika terpilih nanti.

"Ini karena suppliernya jauh, jadi nanti kita akan bekerja sama langsung dengan supplier agar harga dari produsen tidak terlalu jauh dengan harga pasar. Saat ini harga dari supplier ke pasar sudah terlalu jauh, nanti kita alan membuat harga pasar tidak terlalu jauh dengan harga supplier," jelas Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.