Sukses

Mengaku Kurang Populer, Djarot Pilih Blusukan Tanpa Ahok

Dengan blusukan, Djarot berharap bisa tampil dan dikenal luas oleh masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku kurang populer dan masih belum banyak dikenal warga Ibu Kota. Karena itu, dia menempatkan diri di lokasi blusukan yang berbeda dengan pasangan duetnya, yakni Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Ini banyak bapak-bapak dan ibu-ibu yang enggak tahu siapa Djarot loh. Kalau Pak Ahok kan siapa saja kenal," tutur Djarot di kediaman Ketua RW 08, Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (28/10/2016).

Selain itu, blusukan di lokasi yang berbeda, menurut Djarot, lebih efektif. Sebab, jika kampanye bersama-sama, dikhawatirkan banyak wilayah yang tidak bisa dikunjungi

"Kalau berdua enggak efektif. Kalau pisah kan kita bisa kunjungi dua titik atau tiga titik tempat," jelas dia.

Djarot kembali membeberkan bahwa warga Jakarta sudah lebih mengenal Ahok. Dengan blusukan, Djarot berharap bisa tampil dan dikenal luas oleh masyarakat.

Saat Djarot mengucapkan hal itu, seorang ibu menimpali. "Iya, Pak, betul. Saya tadinya belum kenal Bapak," celetuk salah seorang ibu yang masuk ke kerumunan awak media.

"Nah kan, betul kan," jawab Djarot.

"Saya tahu lewat foto saja. Ternyata aslinya lebih ganteng," sambung ibu berkaos putih yang seketika membuat Djarot dan warga lainnya tertawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.