Sukses

Ini Nomor Urut Pasangan Calon Kepala Daerah di Pilkada Flores

Ada nomor urut calon wali kota Kupang dan bupati Flores Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kupang telah menetapkan dua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Mereka adalah Jefri Riwu Kore-Hermanus Man atau yang menamakan diri Firmanmu dan Jonas Salean-Niko Frans yang menamakan diri pasangan Sahabat.

Sementara saat undian nomor urut yang digelar pada Selasa (25/10/2016), pasangan Firmanmu mendapat nomor urut 1 dan pasangan Sahabat mendapat nomor urut 2.

Ketua KPU Kota Kupang, Marianus Minggo mengatakan pengambilan nomoe urut ini adalah proses awal kampanye pilkada.

"Tahapan kampanye akan berlangsung sejak 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017, sedangkan jadwal kampanye di media berlangsung dari 29 Januari sampai 11 Februari 2017," ujar Minggo kepada Liputan6.com di Kupang, Selasa (25/10/2016).

Sementara, Komisi Pemiliham Umum Daerah (KPUD) Flores Timur, NTT resmi mengumumkan hasil penetapan enam paket pasangan calon bupati dan wakil bupati Flores Timur pada Senin 24 Oktober 2016 lalu.

Penetapan itu, sesuai keputusan KPUD Kabupaten Flores Timur Nomor 65/kpps/kpu-kab-018.433980/2016 tentang penetapan nama-nama calon bupati dan wakil bupati sebagai peserta pemilihanan.

Setelah menetapkan calon bupati dan wakil bupati, KPUD juga menetapkan nomor urut bagi keenam pasangan calon.

Berikut hasil undian nomor urut Pilkada Flores Timur:

1. Paket Ande-Paul (Andreas Ratu Kedang-Paulus Tokan Kopong Paron)
2. Paket Lurus (Lukman Riberu- Marianus Arakian Bulin)
3. Paket Doa Ema (Yoseph Laga Doni Herin-Marius Payong Pati)
4. Paket Antero (Antonius Doni Dihen-Theodorus Marten Wungebelen)
5. Yosep Useng Aman-Mel Ola Fernandez Leway
6. Paket Bereun (Antonius Hubertus Gege Hadjon-Agustinus Payong Boli)

Sementara KPUD Lembata juga telah menetapkan lima pasang calon bupati dan wakil bupati. Mereka adalah Tarsisia Hani Chandra-Linus Beseng atau Paket Halus, Herman Loli Wutun-Yohanes Vianney Burin atau Paket Titen dan Lukas Lipataman Witak-Ferdinand Leu atau Paket Winners.

Kemudian pasangan Eliaser Yentji Sunur-Thomas Ola Langoday atau Paket Lembata Baru dan terakhir, pasangan Viktor Mado Watun-Muhammad Nasir atau Paket Viktori.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.