Sukses

Ahok: Sudah Setahun Terakhir Saya Jarang Marah-Marah Lagi

Ahok mengaku selama setahun terakhir dirinya sudah banyak belajar menahan emosi.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mendapat kritikan dari relawannya sendiri, BaDja (Basuki-Djarot) Darma. Sekumpulan ibu sosialita Jakarta ini menyorot omongan kasar yang kerap telontar secara spontan dari mulut Gubernur DKI Jakarta itu.

Menyikapi kritikan tersebut, Ahok mengaku selama setahun terakhir dirinya sudah banyak belajar menahan emosi. "Coba setahun terakhir saya jarang marah-marah lagi, memang tidak mudah (redam emosi)," kata Ahok saat peresmian relawan BaDja Darma di Jalan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Minggu (23/10/2016).

"Kami senang, ibu-ibu ingatkan kami terus (agar tidak emosian). Kalau kata-kata kotor itu kebiasaan (saya) di kampung (dahulu saat di Belitung)," kata dia.

Ke depannya, Ahok siap untuk tidak mengeluarkan kata-kata kasar. Ia mengaku ingin membangun masyarakat Jakarta ke arah lebih baik.

"Menurut saya memaki pakai kata binatang enggak pantas, karena (ke depan) target kami (bisa) membangun manusianya. Jadi, banyak hal yang harus dipelajari," ucap Ahok.

Dalam kesempatan tersebut, Ahok menyinggung beberapa poin seperti pendidikan layak, transportasi murah, tempat tinggal terjangkau, dan pemenuhan kebutuhan pokok. Ahok juga kembali percaya diri bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Jakarta bisa lebih meningkat lagi dari 78,9 menjadi 80 (persen).

"Kurang sedikit lagi Jakarta sampai 80 persen dan masuk standar dunia. Cara meningkatkannya birokrat harus terus melayani (masyarakat)," Ahok memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • pilkada