Sukses

KPU Sahkan Dua Pasang Cagub-cawagub Pilkada Banten 2017

Mereka lolos tes kesehatan dan narkoba yang digelar tim medis RSUD dokter Dradjat Prawiranegara dan BNN Provinsi Banten.

Liputan6.com, Serang - Seluruh pasangan calon gubernur-wakil gubernur (cagub-cawagub) dalam Pilkada Banten 2017 dinyatakan lolos tes kesehatan dan narkoba yang digelar tim medis RSUD dokter Dradjat Prawiranegara dan Badan Narkotika Nasional Provinsi Banten.

"Hasil kesehatan dari Rumah Sakit dr Drajat Parawiranegara Serang, tidak ditemukan faktor kesehatan yang tidak bisa menjalankan sebagai calon gubernur. semuanya sehat jasmani, sehat rohani, dan bebas narkoba," kata Syaeful Bahri selaku Ketua Pokja Pencalonan KPU Banten di kantornya, Kota Serang, Jumat, 30 September 2016.

Dengan lolosnya tes kesehatan dan antinarkoba itu, maka dapat dipastikan bahwa Pilkada Banten pada Februari 2017 mendatang akan diikuti dua pasang calon saja. "Berarti tidak ada penggantian calon gubernur dan wakil gubernur Banten," Syaeful menandaskan.

Pilkada Banten 2017 diikuti pasangan Wahidin Halim-Andhika Hazrumi yang diusung Partai Demokrat, Golkar, Hanura, Gerindra, PAN, PKS, dan PKB. Sedangkan Rano Karno-Embay Mulya Syarif disokong PDIP, PPP, dan Nasdem.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.