Sukses

Ruhut PD: Pembisik SBY yang Dorong Agus Jadi Cagub DKI

Ruhut mengaku heran kenapa Agus Yudhoyono ditunjuk untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul menganggap pencalonan Agus Harimurti ‎Yudhoyono di Pilkada DKI Jakarta 2017 bukan berdasarkan keinginan dari kedua orang tuanya yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ani Yudhoyono.

Menurutnya ada pihak-pihak lain diluar keluarga SBY yang menginginkan Agus maju di di Pilkada DKI Jakarta. Ia menyebut pihak yang berkeinginan itu berasal dari Partai koalisi.

"Yang menginginkan kawan-kawan pembisik itu sama partai-parta koalisi," kata Ruhut Sitompul kepada Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (24/9/2016).

Namun, pria yang sempat menjabat Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat ini tak mau mengungkapkan siapa kawan-kawan pembisik sang Ketua Umum Partai Demokrat tersebut.

Anggota Komisi III DPR ini juga mengaku heran kenapa Agus Yudhoyono ditunjuk untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta. Padahal, lanjut dia, Agus Yudhoyono memiliki karir sangat cemerlang ‎di militer. "Ah entah lah," tandas Ruhut.‎

Agus Harimurti ‎Yudhoyono berpasangan dengan Sylviana Murni di Pilkada DKI 2017, diusung oleh empat partai politik yakni Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Agus Yudhoyono berpangkat Mayor di TNI AD, sedangkan Sylvianan Murni adalah Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini