Sukses

Persiapan Anies-Sandi Sebelum Jalani Tes Kesehatan Pilkada DKI

Anies mengaku sangat siap mengikuti pemeriksaan kesehatan siang ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan duet cagub-cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno tiba di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo, Jakarta Pusat. Keduanya akan mengikuti pemeriksaan kesehatan sebagai salah satu syarat maju dalam pertarungan Pilkada DKI 2017.

Pantauan Liputan6.com, pukul 12.40 WIB, Sandiaga merapat di RSAL Mintohardjo. Dengan gaya kasual polo shirt biru dan celana hitam, dia turun dari kendaraannya dan menyapa tim rumah sakit di depan pintu masuk.

"Dari rumah, saya belum Salat Zuhur. Saya mau salat dulu di sini. Kebetulan tadi habis ‎kegiatan dengan yatim piatu. Jadi saya duluan di sini karena belum salat. Nanti saya jemput Mas Anies di depan sini," tutur Sandiaga di RSAL Mintohardjo, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Sabtu (24/9/2016).

Tidak lama berselang, sang pasangan duet pun muncul. Pukul 12.49 WIB, Anies diantar minibus hitam dan langsung menyusul Sandiaga bertegur sapa dengan sejumlah dokter dan jajaran TNI AL.

Kemeja putih dan celana jeans biru membuat Anies tampak muda. Tidak kalah dengan tampilan calon gubernur muda DKI usungan Partai Demokrat, yakni Agus Harimurti Yudhoyono.

Anies mengaku sangat siap mengikuti pemeriksaan kesehatan siang ini. Meski sempat dikatakan lelah karena pendaftaran di KPU DKI kemarin, dia yakin akan selalu sehat dalam ajang perebutan kursi DKI 1 itu.

"Bismillah, Insya Allah kita semangat terus. Insya Allah sehat terus. Persiapannya puasa," Anies menjelaskan.

Keduanya pun berfoto bersama sebelum masuk ke rumah sakit dan mengikuti rangkaian agenda tes pemeriksaan kesehatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.