Sukses

Jelang Deklarasi Cagub PDIP, Pria Misterius Sambangi Rumah Mega

Selain menyampaikan aspirasinya, Kaspudin juga membagikan surat penolakan Ahok dari Gerakan Penyelamatan Masyarakat Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Jelang deklarasi calon gubernur dan wakil gubernur DKI, kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Seokarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, kedatangan sosok misterius.

Pria paruh baya bernama Kaspudin itu mengaku sebagai kader partai berlambang banteng moncong putih itu. Pria berkemeja merah tua itu juga mengklaim bagian dari Gerakan Penyelamatan Masyarakat Jakarta.

Kaspudin mengatakan kedatangan ke kediaman Megawati untuk menyuarakan aspirasi, agar PDIP tak mengusung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada Pilkada DKI 2017.

"Saya berharap partai yang memegang suara terbanyak tidak mengusung Ahok," ucap Kaspudin di depan kediaman Megawati, Selasa (20/9/2016).

Namun, Kaspudin tidak menyebutkan bakal calon gubernur DKI yang pantas diusung PDIP. Dia hanya berharap agar PDIP memilih calon dari kader partai yang terbaik.

"Sekali lagi saya tegaskan PDIP harus memilih kader-kader yang terbaik," kata dia.

Selain menyampaikan aspirasinya, Kaspudin juga membagikan surat penolakan Ahok dari Gerakan Penyelamatan Masyarakat Jakarta kepada awak media, yang rencananya akan diserahkan juga ke Megawati.

Namun, belum sempat masuk ke kediaman Megawati, Kaspudin malah pergi meninggalkan kediaman putri tertua dari Bung Karno itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.