Sukses

Komunikasi dengan Rizal Ramli, Demokrat Fokus 8 Nama Lain

Demokrat ingin tertib dalam pelaksanaan seleksi internal partai.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat mulai tertarik dengan sosok Rizal Ramli untuk Pilkada DKI Jakarta 2017.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan, Demokrat sudah berkomunikasi dengan Rizal Ramli perihal pemantauan partainya. Hanya, untuk tahap penetapan calon gubernur, Demokrat tetap fokus pada delapan nama yang sudah mendaftar.

"Rizal Ramli sudah komunikasi kemarin, sementara kami fokus dulu dengan yang delapan ini," kata Hinca di Wisma Proklamasi, Jakarta, Rabu (14/9/2016).

Rizal memang tidak mendaftarkan diri ke DPD Demokrat DKI Jakarta sebagai bakal calon gubernur. Berbeda dengan Yusril Ihza Mahendra yang sudah mendaftar bersama 7 nama lainnya.

"Nama Yusril ada di delapan itu karena dia mendaftar," kata dia.

Demokrat ingin tertib dalam pelaksanaan seleksi internal partai. Sampai akhirnya nanti majelis tinggi mencapai kata sepakat sosok yang akan diusung Demokrat di Pilkada DKI.

"Kami fokus sama yang delapan ini. Kami tertiblah, tertib pada proses penjaringan biarlah proses ini berlangsung dulu. Sampai nanti majelis tinggi partai memutuskan. Jadi gubernur, wakil gubernur, presiden, wakil Presiden itu kewenangan majelis tinggi partai," kata Hinca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.