Sukses

Ahok: PDIP Masih Konsolidasi, di Bawah Masih Pecah

Menurut Ahok, Ketua Umum PDIP Megawakti setuju saja mendukungnya pada Pilkada 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok belum mengetahui keputusan PDIP dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Dia juga bingung apakah PDIP akan mendukung dirinya atau tidak sebagai calon gubernur.

Ahok menjelaskan, PDIP masih butuh waktu untuk konsolidasi hingga ke tingkat paling bawah. Mengingat masih ada kelompok yang menentangnya.

"Enggak tahu, mereka masih mau konsolidasi kayaknya. Di bawahnya agak pecah, karena dia sudah bikin nyanyi-nyanyi tumbangin Ahok segala macam. Jadi memang masih konsolidasi," kata Ahok di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/8/2016).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menduga, faktor ini pula yang menyebabkan PDIP khususnya Ketua Umum Megawati Soekarnoputri belum mengambil keputusan.

"Makanya ibu (Mega)-nya enggak mau. Ibu mau menyelesaikan masalah di bawah dong," imbuh dia.

Karena itu, Ahok juga belum tahu keputusan itu kapan disampaikan. Suami Veronica Tan itu menyebut Mega setuju saja mendukungnya pada Pilkada 2017.

"Pokoknya kita komunikasi aja, tapi aku lihat muka ibu sih oke ya dari dulu. Tapi masak gua geer, kan enggak enak," pungkas Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.