Sukses

PDIP: Kalau Tidak Sabar, Silakan Partai Lain Deklarasi Duluan

Megawati Soekarnoputri, saat ini akan memprioritaskan pengajuan nama calon kepala daerah untuk wilayah di luar Jakarta terlebih dulu.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno mengaku ada desakan dari partai lain maupun kader internal, agar partainya segera mendeklarasikan calon gubernur yang akan diusung dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Desakan ada, bukan hanya dari partai politik lain, tapi sejumlah teman di internal PDIP juga mendorong agar segera saja, untuk memotong ketidakpastian di DKI," ungkap Hendrawan di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/8/2016).

Hendrawan mengatakan, PDIP sesuai instruksi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, saat ini akan memprioritaskan pengajuan nama calon kepala daerah untuk wilayah di luar Jakarta terlebih dulu. PDIP mempersilakan partai lain yang tidak sabar mendeklarasikan calon yang diusung dalam kontestasi pilkada di Ibu Kota, untuk lebih dulu mengutarakannya kepada publik.

"Ada partai yang tidak sabar deklarasi, silakan duluan," kata Hendrawan.

Hari ini Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri melalui rapat internal, menginstruksikan seluruh kadernya memprioritaskan pengajuan pasangan calon kepala daerah untuk wilayah di luar Jakarta terlebih dulu.

Hendrawan menyampaikan, pemberitaan pilkada saat ini tidak adil karena media massa lebih berkonsentrasi terhadap persiapan Pilkada DKI Jakarta.

"Jadi kami diinstruksikan berkonsentrasi di daerah lebih dulu," tandas Hendrawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini