Sukses

Ahok Putuskan Maju Pilkada DKI Lewat Parpol

TemanAhok mengatakan, mendukung keputusan Ahok ikut pilkada lewat jalur parpol.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyatakan akan maju melalui jalur partai politik. Hal tersebut, dikatakan Ahok dalam acara halalbihalal bersama relawannya, TemanAhok, dan tiga parpol pendukungnya.

"Sudahlah maju lewat parpol saja," kata Ahok menutup sambutannya di depan markas TemanAhok, Kompleks Graha Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (27/7/2016).

Sebelum mengatakan hal tersebut, Ahok menceritakan beberapa kisah ketiga parpol pendukungnya yakni Nasdem, Hanura, dan Golkar saat merapat mendekatinya.

"Ketiga partai ini tahu saya, pokoknya mendukung Ahok tapi kalau bikin acara pakai duit parpol lu ya jangan pake duit TemanAhok," ujar Ahok disambut tepuk tangan ratusan pendukungnya yang hadir.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu pendiri TemanAhok Sigit Widyastomo mengatakan, pihaknya menghargai keputusan Ahok dan tetap akan mendukungnya.

"Tadi jawabannya sudah dikatakan bapak (Ahok) maju melalui apa, dan kami tetap akan mendukung bapak. Kami akan mengawal di TPS, kami siap (bersinergi) dengan parpol‎," ucap Singgih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.