Sukses

Ahok Punya Prestasi Bagus, Ini Pesan Politikus PDIP

Bila sikap jumawa masih dipertahankan Ahok, Darmadi yakin Gubernur DKI itu akan ditinggal oleh para pendukungnya.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Darmadi Durianto mengingatkan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok agar lebih bisa mengontrol diri dalam berucap dan bertindak. Terlebih, Ahok akan maju dalam Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 mendatang.

"Masyarakat kan mengasumsikannya Ahok itu jumawa, arogan. Kan lebih baik bersikap sabar karena dia pemimpin, agar masyarakat bisa lebih senang," kata Darmadi kepada Liputan6.com di Jakarta senin (13/6/2016) malam.

Anggota Komisi VI DPR ini mengakui, Ahok memiliki prestasi yang baik dalam memimpin Ibu Kota. Namun demikian, ia mengingatkan agar mantan Bupati Belitung Timur ini lebih halus dalam berucap dan tidak membuat masyarakat tersinggung karena ucapannya.

"Diakui kalau Ahok itu memiliki kinerja dan prestasi yang bagus, tapi juga harus dibarengi dengan komunikasi politik yang baik pula. Harus berbanding lurus. Jangan jumawa," ujar dia.

Bila sikap tersebut masih dipertahankan Ahok, ia yakin Ahok akan ditinggal oleh para pendukungnya.

"Jumawa atau sombong itu dekat dengan kehancuran. Agama manapun mengajarkan soal rendah hati dan tidak sombong. Prestasinya baik pun kalau jumawa kebanyakan rakyat bakal ninggalin," Darmadi menegaskan.

Selain itu, Darmadi juga mengingatkan terkait pengakuan Ahok yang dekat dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Menurut dia, yang paling dekat dengan Megawati hanyalah anak biologis dan ideologis.

"Jadi tak usah jumawa dengan dengan ibu Mega atau PDIP tertarik dengan Ahok. Kita mau milih yang komit dengan ideologi partai, ikuti prosedur partai dan mau membela rakyat kecil," Darmadi menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.