Sukses

Jurus 'Relawan Gampong' Irwandi Yusuf Menangkan Pilkada Aceh

Jika Basuki Tjahaja Purnama punya Teman Ahok sebagai salah satu langkah meraih kursi Gubernur DKI Jakarta, Irwandi Yusuf punya jurus lain.

Liputan6.com, Banda Aceh - Jika Basuki Tjahaja Purnama punya TemanAhok sebagai salah satu langkah mengikuti perebutan kursi Gubernur DKI Jakarta, Irwandi Yusuf punya jurus lain. Mantan Gubernur Aceh ini memakai jurus Relawan Gampong.

"Persiapan yang sedang kami lakukan saat ini adalah membentuk relawan-relawan di tingkat gampong (desa) yang siap bekerja untuk pemenangan Pilkada 2017," kata Irwandi di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Aceh di Banda Aceh, Selasa 23 Februari 2016.

Dia menyatakan terus membangun jaringan dengan masyarakat yang ada di seluruh daerah di kabupaten/kota di Aceh. Ini dalam rangka bekerja dengan rakyat di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

"Relawan-relawan gampong yang dibentuk ini merupakan salah satu metode yang saya lakukan untuk Pilkada 2017," ujar Irwandi seperti dilansir Antara.

Dia mengatakan, akan membentuk seluruh relawan-relawan di setiap gampong di seluruh kabupaten/kota di Aceh. Ini sebagai upaya menjadi tim pemenangan dirinya yang akan maju kembali sebagai calon orang nomor satu di provinsi berpenduduk sekitar 5 juta jiwa itu.

"Tim relawan yang dibentuk ini akan berkoordinasi langsung dengan saya," ucap Irwandi.

Ia menambahkan, selama ini dirinya mengintensifkan kerja dengan masyarakat, yakni dengan membentuk jaringan. Sementara dengan partai politik mengikuti mekanisme yang berlaku.

"Artinya, saya menunggu proses berjalan dengan alamiah sesuai dengan mekanisme partai dan tidak ingin berlomba-lomba seperti bakal calon lainnya menggarap partai nasional," kata dia.

"Saya berharap maju Pilkada 2017 dengan partai nasional," demikian Irwandi Yusuf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.