Sukses

Relawan Gerakan Woro-Woro Pandeglang Ajak Warga Coblos Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran Pilpres 2024

Gerakan Sekali Putaran (GSP) Banten melaksanakan kegiatan woro-woro Pandeglang dengan menggunakan mobil pick-up beserta sound system dan toa guna mensosialisasikan pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Liputan6.com, Jakarta - Gerakan Sekali Putaran (GSP) Banten melaksanakan kegiatan woro-woro Pandeglang dengan menggunakan mobil pick-up beserta sound system dan toa guna mensosialisasikan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sosialisiasi paslon Prabowo-Gibran itu dilakukan kepada masyarakat yang ada di seluruh kelurahan se-Pandeglang, pada kamis (8/2/2024).

Dengan menggunakan pengeras suara, Tim Woro-woro Pandeglang berkeliling kampung mengimbau masyarakat untuk ikut memenangkan Prabowo-Gibran di TPS masing-masing. Tidak hanya kepada masyarakat saja akan tetapi para generasi milenial pun mendapat ajakan joget gemoy disela-sela kegiatan.

Menurut Koordinator Woro-Woro Pandeglang Hadi, aksi ini bertujuan untuk menyosialisaikan kepada masyarakat, terlebih bagi kaum milenial yang belum menentukan pilihannya agar dapat mencoblos 02.

"Kami edukasi masyarakat agar datang ke TPS pada 14 Februari 2024 dan memenangkan Pilpres sekali putaran di pandgelang. Kami dari tim woro-woro pandgelang juga memberikan merchandise seperti Baju, Pin, Sticker dan Gantungan Kunci untul masyarakat," ujar Hadi yang disampaikan melalui keterangan tertulis, kamis (8/2/2024).

Hadi pun memberikan informasi pentingnya pemahaman bahwa Pemilihan Presiden atau Pilpres sekali putaran tidak hanya efisien secara biaya, menghemat APBN sebesar Rp27 triliun. Tetapi juga, kata dia, dapat mempercepat keberlanjutan pemerintahan serta menurunkan tensi politik yang biasanya tinggi selama pemilu 2024.

"Pilpres sekali putaran adalah langkah yang perlu didukung oleh masyarakat agar turunnya tensi politik dan perpecahan antar tetangga tidak terjadi," tutup Hadi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ratusan Ribu Orang Padati Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di Bandung

Sebelumnya, ratusan ribu warga memadati kampanye akbar pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran dalam gelaran yang bertajuk 'Koalisi Indonesia Maju dan Relawan Jabar Temu Kader Pagelaran Anak Negeri Prabowo-Gibran' di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (8/2/2024).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zuklifli Hasan turut membuka acara kampanye akbar dengan menyapa sambil membakar semangat para pendukung yang telah hadir di acara tersebut.

"Semua siap? Prabowo-Gibran satu putaran siap? Baik saudara-saudara sebentar lagi kita akan memulai acara dengan hiburan-hiburan. Sekali lagi terima kasih banyak," kata Zulhas disambut riuh tepuk tangan warga yang memadati Stadion GBLA, seperti dilansir dari Antara.

Zulhas juga mengkampanyekan Prabowo-Gibran yang nantinya akan menggantikan dan melanjutkan pembangunan yang ditinggalkan Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin pada tahun 2024.

"Ini kami catat kira-kira hampir 180 ribu orang, ada beberapa yang belum bisa masuk. Terima banyak atas kehadiran pejuang-pejuang partai, pejuang-pejuang Prabowo, pejuang-pejuang Indonesia karena anda hebat-hebat terima kasih banyak. Sampurasun," kata dia.

Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan Relawan Jabar Temu Kader Pagelaran Anak Negeri Prabowo-Gibran di Kota Bandung dibuka untuk umum pukul 14.00 WIB yang dihadiri langsung di antaranya oleh Prabowo-Gibran, Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan serta Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran wilayah Jawa Barat Ridwan Kamil.

 

3 dari 3 halaman

Dimeriahkan Sejumlah Artis

Kegiatan ini juga didukung sejumlah tokoh masyarakat, seperti Maruarar Sirait, Dede Yusuf, Desy Ratnasari, Hatta Rajasa dan Bima Arya dan Abah Qomar.

Sejumlah artis dan band juga turut tampil di antaranya Dewa 19, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Giring Ganesha, Pasha Ungu, Silvy Kitty, Wika Salim, Gus Miftah, Eko Patrio, Charly Setia, Uya Kuya, Verrel Bramasta.

Dari Jawa Barat, Prabowo-Gibran melanjutkan kampanye di Jawa Timur, Jumat (9/2/2023). Pada hari terakhir kampanye Pilpres 2024, Sabtu (10/2), mereka akan menutup kampanye di Gelora Bung Karno, Jakarta.

KPU RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pilpres 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.