Sukses

Calon Bupati Tana Toraja Ini Janji Tetap Praktik Dokter Gratis

Ketika mengunjungi daerah-daerah terpencil dia akan membawa peralatan kedokteran agar dapat langsung mengobati masyarakat secara gratis.

Liputan6.com, Tana Toraja - Masa kampanye Pilkada Serentak 2015 terus dimanfaatkan para pasangan calon kepala daerah untuk meraih simpati masyarakat. Salah satunya oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Zadrag Tombeg-Jeane Tandirerung.

Pada kampanyenya Rabu 2 Desember 2015, mereka berjalan kaki menggunakan pakaian adat Tana Toraja. Pasangan calon nomor urut 1 itu juga menampilkan iring-iringan drum band agar masyarakat tertarik mengikuti kampanyenya.

Mereka pun menebar janji ke masyarakar agar mendapat dukungan. Salah satu janjinya, Zadrag Tombeg yang seorang dokter akan tetap membuka praktik untuk melayani masyarakat Tana Toraja.

Ketika mengunjungi daerah-daerah terpencil pun, dia akan membawa peralatan kedokteran agar dapat langsung mengobati masyarakat secara gratis.

"Pilihlah bupati yang pintar dan apabila dokter Zadrag terpilih maka akan tetap membuka praktek untuk masyarakat serta apabila melakukan kunker ke lembang-lembang, maka dokter Zadrag akan tetap membawa kelengkapan kedokterannya untuk pengobatan gratis," ucap ketua tim pemenangan keduanya, J Amping Situru dalam orasinya, di Tana Toraja, Rabu.

Amping juga mengajak simpatisannya agar tidak terlibat politik uang dan takut pada Tuhan. "Saya mengajak simpatisan untuk taat hukum dan takut pada Tuhan. Pilihlah bupati yang takut akan Tuhan," seru Amping.

Pada akhir kampanyenya, pasangan calon tersebut menampilkan perform band Ambassador dari Jakarta serta memberikan bunga tanda kasih kepada para ibu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.