Sukses

Risma-Wisnu Terima Dukungan dari Banom Nahdlatul Ulama

Risma ingin menata Surabaya menjadi kota yang lebih baik lagi dan lebih mendunia.

Liputan6.com, Surabaya - Badan otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) menggelar doa bersama untuk kemenangan pasangan Tri Rismaharini-Wisnu Sakti Buana dalam Pilkada Wali Kota Surabaya 2015. Doa bersama itu digelar di GOR Bung Tomo, Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal, Surabaya, Minggu 15 November malam.

Organisasi masyarakat (Ormas) Islam dari Nahdlatul Ulama yang ada di Surabaya itu sepakat mendukung dan siap memenangkan pasangan nomor urut 2 besutan PDIP dalam pilkada serentak.

Banom NU itu antara lain Banser, Muslimat dan Fatayat, Ikatan Pelajar NU (IPNU), dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) seluruh Kecamatan Pakal dan Benowo.

Saat menyampaikan sambutan, Risma berterima kasih atas dukungan yang disematkan warga NU kepadanya dan calon wakil wali kota Wisnu. Dia juga memberi perhatian atas harapan kalangan anggota IPNU dan IPPNU se-Kecamatan Pakal dan Benowo yang ingin Risma-Wisnu memperhatikan lingkungan di kawasan Pakal. Khususnya, wilayah tempat pembuangan akhir (TPA) Benowo, yang lokasinya tidak jauh dari GOR Bung Tomo.

"Semuanya yang masuk kawasan kota dan di TPA Benowo juga sudah bisa kita jadikan salah satu pembangkit listrik," kata Risma.

Dia kembali menegaskan komitmennya untuk menata Surabaya menjadi kota yang lebih baik lagi dan lebih mendunia.

 


Bersama Wisnu Sakti, dia juga ingin menjaga mental anak-anak muda, generasi-generasi masa depan di Kota Pahlawan.

"Kita support pihak kepolisian yang sering kali mengungkap kasus-kasus trafficking di Kota Surabaya, memerangi bahaya narkoba dan kejahatan-kejahatan jalanan yang menjadi ancaman bagi warga Kota Surabaya," tegas Risma.

Dia mengatakan lingkungan sekitar TPA akan serius diperhatikan. Dia juga mengatakan, jika nantinya tetap dipercaya memimpin Surabaya akan kami lakukan percepatan pembangunan di akses Jalur Lingkar Luar Barat yang berada di perbatasan Gresik.

"Kami harapkan makin membuka mata semua pihak, bahwa tak ada lagi kawasan pinggiran Surabaya karena akses jalan itu yang terintegrasi dengan fly over Terminal Teluk Lamong dan tol Surabaya-Gresik," tandas Risma.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Risma-Whisnu, Syaifuddin Zuhri mengatakan, selain mendapat restu Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa, respons positif untuk pasangan Risma-Wisnu juga datang dari Banom NU lainnya.

"Karena selama memimpin Kota Surabaya, keduanya aktif memerangi kemaksiatan di Kota Pahlawan," pungkas Syaifuddin, di sela mendampingi Risma di GOR Bung Tomo. (Mvi/Bob)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini