Sukses

PAN Siapkan 'Duo Srikandi' Penantang Risma

Pengurus pusat PAN minta disiapkan kandidat baru setelah penantang Risma sebelumnya tak lolos.

Liputan6.com, Surabaya - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kota Surabaya akan mengusung dua kandidat perempuan guna menyaingi calon incumbent Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana dalam pilkada Desember mendatang. Keduanya adalah adalah Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Timur Esti Martiana Rachmie yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Surabaya dan mantan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Surabaya, Endang Tjaturahwati.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PAN Kota Surabaya, Achmad Zainul Arifin mengatakan, calon perempuan yang memiliki kualitas dan kapabilitas tinggi diyakini mampu menyaingi Risma-Whisnu. "Tidak ada salahnya kan kalau DPD PAN mengusung calon perempuan, dengan pertimbangan selevel dengan pesaingnya, Bu Risma," katanya di Surabaya, Selasa (1/9/2015).

Dua kandidat itu dinilai sudah memberikan kontribusi yang baik untuk Surabaya. "Bu Esti di Bidang Kesehatan, Bu Endang membidangi perindustrian," kata Zainul.

Zainul menambahkan bahwa pengurus pusat PAN meminta DPD PAN Surabaya segera menyaring calon untuk diusung menggantikan pasangan calon Rasiyo-Dhimam Abror Djuraid yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) oleh KPU Kota Surabaya sehingga tak bisa berlaga di pilkada Surabaya.

"Nah, kita ini harus segera memilih lagi pasangan calon sebagaimana arahan dari DPP," pungkas Zainul. (Hmb/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini