Sukses

Dana Kampanye Awal Airin-Benyamin Terbesar di Tangsel

Subhan menyatakan, dana awal kampanye yang disodorkan Airin-Benyamin Davnie adalah hasil patungan pribadi keduanya.

Liputan6.com, Jakarta KPU Tangerang Selatan (Tangsel) merilis Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) 3 kandidat yang akan bertarung di Pilkada Tangsel, Desember nanti. Dari 3 calon itu, pasangan nomor urut 3 Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie memiliki dana kampanye paling besar, yakni Rp 300 juta.

LADK yang diserahkan kandidat pada Rabu 26 Agustus pukul 18.00 WIB sudah dipampang di Sekretariat KPU, Jalan Kencana Buana, Kelurahan Rawa Buntu, Serpong, Tangsel.

"Sudah sesuai aturan KPU kalau para calon walikota dan wakil walikota harus memampang laporan awal dana kampanye mereka," ujar Ketua KPU Tangsel Muhammad Subhan, Kamis (27/8/2015).

Subhan menyatakan, dana awal kampanye yang disodorkan Airin-Benyamin adalah hasil patungan pribadi keduanya.

Sementara terbesar kedua dipegang pasangan Ikhsan Modjo dan Li Claudia Candra. Pasangan yang diusung Partai Demokrat dan Gerindra ini memperoleh modal awal sebesar Rp 45,1 juta yang berasal dari dana pribadi.

"Lalu pasangan Arsid dan Elvier Ariadiannie memiliki modal kampanye Rp 10,5 juta yang berasal dari sumbangan pihak perseorangan. Ketiga pasangan ini membuka dan menyetorkan uangnya ke Bank Jabar Banten BSD," tutur Subhan. (Ron/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.