Sukses

Pasangan Arsid-Elvier Ajak Warga Awasi Pilkada Tangsel

Sebab Pilkada menjadi ajang kontestasi politik dan pesta demokrasi bagi warga untuk memilih pemimpin.

Liputan6.com, Tangerang - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Banten, Arsid-Elvier Ariadianne Soedarto Poetri mengajak warga untuk ikut aktif dalam Pilkada Kota Tangsel 2015 ini. Terutama mengawasi kecurangan dalam pesta demokrasi di Tangsel tersebut.

"Kami mengajak semua warga untuk terlibat aktif dalam melakukan pengawasan terhadap semua progres Pilkada untuk menghindari perilaku yang tidak patut dari pihak tertentu sehingga Pilkada berjalan lancar," kata Arsid dalam keterangan tertulis, Jakarta, Selasa (25/8/2015).

Hal ini terkait pengalaman Arsid sebagai peserta Pilkada Tangsel pada 5 tahun lalu saat melawan pasangan Airin Rachmi Diany-Benyamin. Kala itu, Mahkamah Konstitusi (MK) memerintahkan untuk pemungutan suara ulang karena adanya kecurangan yang sistematis, masif, dan terstruktur oleh pegawai negeri sipil (PNS) dalam Pilkada Tangsel.

Ia menegaskan siap terlibat dalam proses Pilkada Tangerang Selatan secara jujur, adil, terhormat, dan bermartabat. Sebab Pilkada merupakan ajang kontestasi politik dan pesta demokrasi bagi warga untuk memilih pemimpin dalam 5 tahun ke depan.

"Pilkada melahirkan pemimpin yang dipilih warga secara langsung dan melahirkan pemimpin yang amanah, bersih, jujur dan mampu membawa kemajuan serta kesejahteraan kepada seluruh warga Tangsel," ujar dia.

Pasangan Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra menjanjikan kesejahtreraan kepada warga melalui pembangunan yang merata. Karena, dengan potensi yang dimiliki Tangsel saat ini, sejatinya pembangunan sudah tertata. Tetapi realisasi yang ada masih sangat jauh dari harapan.

‎Ikhsan pun menegaskan pihaknya tidak akan memasukkan keluarga dalam urusan pemerintahan nanti jika terpilih dalam Pilkada. Ia akan lebih mengedepankan kemaslahatan masyarakat.

"Kami tidak akan ikut sertakan keluarga dalam pembangunan," ujar Ikhsan.

Sementara itu, pasangan Airin-Benyamin Davnie mengaku telah melakukan berbagai upaya dalam melakukan proses pembangunan. Jika amanat itu kembali diberikan masyarakat, pihaknya akan lebih baik lagi.

KPU Kota Tangerang Selatan telah menetapkan nomor urut bagi 3 pasangan calon wali kota dan wakil wali kota. Pasangan Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra diusung Gerindra dan Demokrat mendapatkan nomor urut 1. Pasangan Arsid-Elvier Aridiannie Soedarto Poetri yang diusung PDIP dan Hanura nomor urut 2.

Sedangkan pasangan incumbent yakni Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie yang diusung Partai Golkar, PKS, Nasdem, PKB, PAN, dan PPP mendapat nomor urut 3. (Ali/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini