Sukses

Megawati: Cara Kampanye Pilkada Berubah, Harus Disosialisasikan

Megawati menegaskan, pihaknya terus mengodok cara kampanye tersebut untuk kemudian bisa disosialisasikan.

Liputan6.com, Jakarta - Pilkada serentak akan segera dilaksanakan dalam beberapa bulan ke depan, yaitu pada 9 Desember 2015. Semua partai politik bersiap, termasuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pun menyampaikan langkah-langkah untuk memenangkan pilkada serentak, termasuk soal tahapan kampanye yang akan dilakukan partainya. Menurut dia, gaya kampanye partai berlambang banteng itu akan berubah.

"Karena dari konsultasi kita dengan KPU (Komisi Pemilihan Umum), ternyata cara kampanye nanti akan berubah. Tidak seperti biasanya. Sehingga cara-cara ini memang harus segera disosialisasikan," ujar Megawati di DPP PDIP, Jakarta, Kamis (27/8/2015).

Megawati menegaskan, pihaknya terus mengodok cara kampanye tersebut untuk kemudian bisa disosialisasikan. "Apa saja yang dapat dilakukan dan apa saja yang tidak boleh dilakukan," tegas dia.

Karena itu, putri Bung Karno itu meminta para kader PDIP selalu solid. Kader juga harus gotong-royong memenangkan pilkada. Partai juga bisa bekerja keras.

"Ini momen bagi kita untuk melihat apakah memang PDIP adalah partai yang selalu siap dalam keadaan apa pun, sehingga kita akan dilihat seluruh rakyat mampu menjalankan dan menyambut pilkada 2015," kata Mega. (Mvi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.