Sukses

JLR Putuskan Produksi Range Rover di Luar Inggris untuk Pertama Kalinya

Jaguar-Land Rover resmi mengumumkan, Range Rover dan range rover Sport akan dirakit di luar Inggris, atau tepatnya di India

Liputan6.com, Jakarta - Jaguar-Land Rover resmi mengumumkan, Range Rover dan range rover Sport akan dirakit di luar Inggris, atau tepatnya di India.

Disitat dari Carscoops, model-model ini akan tersedia secara eksklusif untuk pasar Negeri Bollywood dengan waktu tunggu yang dijanjikan lebih singkat bagi konsumen yang terus bertambah di pasar negara tersebut.

SUV Range Rover sebelumnya diproduksi secara eksklusif di pabrik Solihull di Inggris, yang disebut perusahaan sebagai rumah global Range Rover. Selanjutnya, beberapa model juga akan dirakit dari komponen knock-down di Pune, India.

Pabrik Pune yang berada di dekat ibu kota Mumbai dimiliki oleh perusahaan induk JLR, Tata Motors.

Sejak 2011, pabrik ini telah menjadi pusat produksi sepuluh produk JLR lainnya yang dirancang untuk pasar India, dimulai dengan Land Rover Freelander.

Saat ini, pabrik membuat Range Rover Evoque dan Velar, Jaguar F-Pace, dan Land Rover Discovery Sport.

"India telah mengalami pertumbuhan ekonomi yang stabil dan luar biasa selama beberapa tahun terakhir, dan diharapkan melanjutkan lintasan ini dalam waktu dekat," ujar Chief Commercial Officer JLR, Lennard Hoornik.

"Meskipun Range Rover sekarang akan menjadi 'Made in India' untuk klien di pasar ini, desain Inggris yang patut dicontoh tetap khas dan akan terus mendefinisikan keanggunan estetika dan kecanggihan teknologi yang identik dengan merek Range Rover," tukasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jaguar Land Rover Dirumorkan Bakal Pinjam Platform Chery untuk Kendaraan Listriknya

Setelah 12 tahun menjalani kerja sama usaha patungan dengan produsen otomotif Chery dari China, Jaguar Land Rover dilaporkan akan menggunakan platform Chery untuk kendaraan listriknya. Langkah ini diambil oleh Jaguar Land Rover menjelang kemitraannya yang hampir usai.

Ini adalah kali pertama jenama mobil mewah Inggris tersebut mengadopsi platform Chery sejak bertahun-tahun bekerja sama, bergabung dengan sejumlah jenama lain yang juga memanfaatkan teknologi produsen mobil China untuk merambah pasar kendaraan listrik.

Mengutip laporan dari sumber internal kepada media lokal 36kr pada hari Senin (15/4/2024), CnEVPost mengatakan bahwa Jaguar Land Rover akan membenamkan platform teknologi hybrid dan serba listrik dari merek Chery Exeed ke model-model barunya mendatang.

Sumber internal tersebut menambahkan bahwa model pertama berdasarkan merek tersebut akan dirilis pada semester kedua tahun 2024.

Pemanfaatan platform dari produsen mobil energi baru China ini akan meningkatkan frekuensi peluncuran produk dan kecepatan iterasi teknologi bagi Jaguar Land Rover.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Dinas Pimpinan KPK Jadi Sorotan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini