Sukses

IMI X IOF Challenge 2024 Digelar di Sirkuit Purangga Park, 2 Kategori Dilombakan

Ikatan Motor Indonesia (IMI) bersama Indonesia Off-road Federation (IOF) bersiap menggelar kejuaraan otomotif bertajuk 'IMI X IOF Challenge 2024' pada 10-12 Mei 2024 di Sirkuit Purangga Park, Kebumen, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Ikatan Motor Indonesia (IMI) bersama Indonesia Off-road Federation (IOF) bersiap menggelar kejuaraan otomotif bertajuk 'IMI X IOF Challenge 2024' pada 10-12 Mei 2024 di Sirkuit Purangga Park, Kebumen, Jawa Tengah.

Puluhan off-roader turut ambil bagian dalam kejuaraan bergengsi yang memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah beserta trofi juara tersebut.

"Sejauh ini sudah ada 50 starting yang terdaftar, dan masih akan bertambah lagi mengingat waktu pelaksanaan yang masih beberapa hari lagi," terang Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo dalam keterangan resminya.

Menurut pria yang karib disapa Bamsoet, IMI X IOF Challenge 2024 menjadi ajang bagi para off-roader untuk menunjukkan kemampuan dan ketangguhan mereka.

"Khususnya dalam menaklukkan medan off-road yang menantang. Para peserta akan diuji kemampuannya dalam navigasi, teknik mengemudi, dan kerja sama tim," tambah pria yang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI tersebut.

Ada dua kategori yang dipertandingkan dalam IMI X IOF Challenge 2024 yakni IMI Adventure Off-road Non Winching yang terdiri dari kelas G1, G2, G3, dan G4.

Kemudian IOF Adventure Offroad Winching yang terbagi dalam kelas Adventure Offroad Individual Winching (Kelas FFA) dan Adventure Offroad Team Winching (beregu).

Ia juga menyebutkan, IMI X IOF Challenge 2024 menjadi promosi Purangga Park ke masyarakat luas untuk datang ke Kebumen. Hal ini buat meningkatkan ekonomi warga sekitar di kawasan tersebut.

"Sehingga masyarakat luas akan semakin banyak lagi yang datang ke Purangga Park. IMI X IOF Challenge 2024, maupun berbagai kejuaraan otomotif lainnya dapat memberikan multiplier effect economy yang signifikan bagi masyarakat di sekitar lokasi sirkuit. Sehingga dapat berkontribusi meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menggali Potensi

Senada dengan Bamsoet, Sekretaris Jenderal IOF Joko Permana meyakini gelaran IMI X IOF Challenge 2024 akan berjalan seru. Terlebih tujuan ajang ini adalah untuk menggali potensi dan talenta baru yang berkualitas di lintasan off-road.

"Event off-road bertajuk IMI X IOF Challenge 2024 akan menghadirkan tantangan yang luar biasa dan petualangan yang tak terlupakan. Ini menjadi momen yang sangat dinanti-nantikan bagi kedua komunitas offroad di Indonesia," jelas Joko.

"Dengan adanya IMI x IOF Challenge 2024 yang menyuguhkan regulasi berbeda dalam event yang terbagi dalam dua hari ini, tentu akan membuat peserta antusias dan harap-harap cemas dalam menyiapkan kendaraan menyambut balapan (non winching dan winching). Pastinya suasana balapan akan seru dan meriah," Joko melanjutkan.

Selain balapan offroad, penyelenggara juga akan menampilkan kesenian daerah, performa band, bakti sosial, kuliner khas lokal yang disajikan para UMKM dan masyarakat setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini