Sukses

Strategi Jitu Pertamina Lubricants Dorong Penjualan di Pasar Global

Berusaha memperkuat kehadirannya di pasar internasional, PT Pertamina Lubricants menjalankan berbagai strategi jitu

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina Lubricants terus menjalankan berbagai strategi jitu guna memperkuat kehadirannya di pasar internasional. Perusahaan pelumas asli Indonesia ini sejatinya sudah berekpansi ke beberapa negara, di benua Asia, Australia, Afrika, dan juga Eropa.

"Tentunya melibatkan strategi pemasaran yang lebih agresif, inovasi produk, serta didukung dengan berbagai program yang cocok dengan pasar yang dituju. Ditambah dengan kolaborasi berbagai pihak," ujar Intania Prionggo, Manager Corporate Communications & Investor Relation PT Pertamina Lubricants, Senin (6/5/2024).

Saat ini, PT Pertamina Lubricants sendiri sudah melakukan kerja sama antara lain Pertamina Enduro di MotoGP sebagai sponsor utama tim VR46 Racing Tim hingga 2026 dan juga sebagai official technical Partner Lamborghini Squadra Corse, yang akan berakhir tahun depan.

Intan menjelaskan, terkait dengan potensi melakukan perpanjangan dengan pabrikan asal Italia tersebut pihaknya memang sangat terbuka dengan kemungkinan yang bisa saja terjadi.

Terlebih, kolaborasi keduanya membawa hasil yang positif, terutama untuk Pertamina Lubricants yang terus melakukan pengembangan inovasi bersama untuk oli supercar.

"Setiap tahunnya kami selalu mengevaluasi dan mengembangkan strategi, teknologi, bahkan cara kami menganalisa. Tentunya hal ini juga kami terapkan pada kerjasama kami kedepannya, baik dari sisi teknis hingga inovasi," tambah Intan.

Sementara itu, kolaborasi dengan sebuah perusahaan internasional perlu diakui memberikan nilai tambah yang strategis dalam hal aliansi, inovasi, dan pemasaran yang dapat meningkatkan performa dari produk-produk Pertamina Lubricants.

"Pertamina Lubricants ataupun Lamborghini Squadra Corse memiliki target dari kerja sama ini. Seperti mengembangkan dan menyediakan oli berkualitas tinggi, yang dirancang khusus untuk kendaraan supercar, dengan fokus pada performa dan perlindungan optimal mesin," tegas Intan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Produk Pertamina Lubricants Paling Diminati

Selain itu, dengan kerja sama tersebut, PT Pertamina juga mendapat manfaat dari hal eksposur dan brand reputation Pertamina Fastron yang luas di level global, dan memperluas jaringan bisnisnya di pasar internasional.

Berbicara produk pelumas Pertamina yang paling diminatsi di pasar luar negeri, Intan mengatakan cukup bervariasi tergantung dengan kebutuhan dan tren lokal atau pasar yang dituju.

"Produk-produk Pertamina Lubricants sangat berkualitas tinggi dengan kinerja yang baik, sehingga mendapat respon positif seperti Fastron dan Enduro. Apalagi ditopang dengan kerja sama Pertamina Enduro di MotoGP dan sebagai official technical Partner Lamborghini Squadra Corse," pungkas Intan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.