Sukses

Auto China 2024 Jadi Panggung World Premiere Mini Aceman

Mini Aceman dijadwalkan akan diperkenalkan dengan status world premiere di pameran otomotif Auto China 2024 pada 25 April mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Mini Aceman dijadwalkan akan diperkenalkan dengan status world premiere di pameran otomotif Auto China 2024 pada 25 April mendatang.

Model baru ini ditawarkan sebagai konsep kendaraan listrik terbaru sebagai bagian dari tema booth pameran Mini, "New Era, New Cars". Aceman akan ditempatkan diantara Mini Cooper dan Mini Countryman, dua model Mini yang populer sebagai pilihan konsumen global.

Pengumuman resmi ini sayangnya tidak memberikan detil spesifikasi yang ditawarkan. Namun, kehadiran Mini Aceman sudah dibahas berbagai media terkait masa depan kendaraan listrik dari merek legendaris tersebut.

Pertama, Mini Aceman merupakan produk kolaborasi grup BMW dengan produsen Cina Great Wall Motor (GWM) untuk menyasar pasar Tiongkok yang memiliki volume besar dalam hal kendaraan listrik.

Kemungkinan model Mini terbaru ini akan diproduksi di pabrik yang berlokasi di Zhangjiagang, Jiangsu, dimana BMW dan GWM berbagai kepemilikan saham pada fasilitas ini. 

Kedua, diketahui Aceman akan ditawarkan dalam tiga varian yakni Aceman, Aceman S, dan Aceman S John Cooper Works sebagai ciri khas Mini. Bocoran spesifikasi lainnya adalah, Aceman menawarkan dimensi panjang 4.075 mm, lebar 1.754 mm, dan tinggi 1.494 mm.

Lewat bocoran foto yang beredar, Aceman mengingatkan bentuk Countryman yang berotot dengan tawaran lima pintu. Bagian depannya tertutup, ciri khas sebuah mobil listrik, dengan saluran udara terdapat di bagian bawah.

Versi varian S terlihat lebih sporty dengan tambahan spoiler di depan dan belakang. Seperti model Mini lainnya, produk ini ditawarkan dengan personalisasi yang luas lewat aksesori dan pilihan warna.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Terkait spesifikasi, Mini Aceman akan menggunakan motor listrik bertenaga 135 kW dan menggendong baterai berkapasitas 40 kWh. Spek ini menawarkan jarak tempuh sejauh 300 km dan top speed 160 km per jam.

Model yang lebih atas, Aceman S hadir dengan top speed 170 km per jam dengan motor bertenaga 160 kW dan baterai 54,2 kWh. 

Selain Aceman, Mini akan membawa model lainnya yang terbilang populer di pameran Auto China 2024. Ada juga Mini Cooper electric dengan trim E dan SE, serta Mini John Cooper Works Countryman ALL4 sebagai mobil mesin konvensional terkuat Mini.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.