Sukses

Arena Gokart Listrik Pertama di Indonesia Resmi Beroperasi

Kabar baik bagi para pecinta otomotif dan motorsport nasional karena ada mainan baru berupa gokart listrik di arena indoor. Namanya Barcode Gokart yang berlokasi di Mall Of Indonesia (MOI), Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar baik bagi para pecinta otomotif dan motorsport nasional karena ada mainan baru berupa gokart listrik di arena indoor. Namanya Barcode Gokart yang berlokasi di Mall Of Indonesia (MOI), Jakarta Utara.

"Ini merupakan gokart listrik pertama dan yang tercepat di Indonesia," terang CEO Barcode Gokart Daniel Sugiharto saat peresmian Barcode Gokart, Kamis (18/4/2024).

Barcode Gokart berada di Lower Ground (LG) MOI tepatnya bersebelahan dengan swalayan Grand Lucky. Arenanya cukup luas dan berpendingin udara sehingga pemain tak perlu berpanas-panasan seperti di arena outdoor.

Daniel menyatakan, pilihan menggunakan gokart listrik merupakan salah satu bentuk komitmen dari Barcode Gokart, dalam misi mengembangkan dunia motorsport yang lebih ramah lingkungan dan bebas polusi.

Barcode Gokart memiliki panjang lintasan 280 meter dengan 18 tikungan. Karena mengutamakan keamanan dan kenyamanan berkendara, Barkode menerapkan batas usia, yakni minimum 8 tahun. Namun untuk anak di bawah usia 8 tahun terdapat arena tersendiri.

"Dengan hadirnya arena bermain gokart buat anak-anak, Barcode Gokart berharap bisa menciptakan bibit baru para pembalap di Indonesia. Merupakan sebuah misi dari Barcode Gokart untuk terus berupaya mendukung hadirnya generasi pembalap baru, dengan program akademi sesuai rentang usia sejak dini," jelas Daniel.

Guna memberikan rasa nyaman kepada para pelanggan, pengelola akan selalu memeriksa kondisi lintasan dan juga unit gokart yang digunakan.

"Kami akan cek tiap hari, saat malam dan tidak beroperasional kami akan lakulan perbaikan. Dari sisi gokart, dikontrol menggunakan control module jadi semua performanya sama. Hanya berat badan yang bisa membedakan performa gokart ini," ujar Daniel.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Sewa

Karena alasan keamanan dan keselamatan, maka permainan akan dimulai dari tahap Beginner. "Untuk bisa naik level, ada lap time yang perlu dicapai," kata Daniel.

Terkait harga, untuk 1 sesi dengan durasi 7 menit mencapai ratusan ribu rupiah. "Untuk kelas Beginner per sesi Rp 150 ribu, Advance Rp 225 ribu, dan Pro Rp 325 ribu," beber Daniel.

Sementara gokart mini untuk anak-anak di bawah usia 8 tahun, harga tiketnya Rp 50 ribu per 5 menit.

Adapun fasilitas yang disediakan Barcode Gokart antara lain, peminjaman helm dan gratis balaclava, area simulator, merchandise corner, dan toilet.

Sebagai catatan, Barcode Gokart juga menerapkan 'Damage Charges' bagi pemain yang merusak gokart dengan sengaja. Setidaknya ada 10 item yang bisa dikenakan dengan besaran denda mulai dari Rp 900 ribu hingga Rp 23 juta.

Untuk jam operasional, Barcode Gokart buka mulai jam 10 pagi hingga 10 malam. "Khusus Jumat dan Sabtu buka sampai jam 2 pagi," tutup Daniel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini