Sukses

Neta V Jadi Taksi Bandara di Halim Perdana Kusuma

Neta Indonesia menjalin kerja sama dengan Evista untuk menjadi kan Neta V sebagai armada armada transportasi di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Neta Indonesia menjalin kerja sama dengan Evista untuk menjadi kan Neta V sebagai armada armada transportasi di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Dian Fardiansyah, Network & Sales Deputy Director PT Neta Auto Indonesia menjelaskan, sebagai distributor mobil listrik, Neta mendukung beragam sektor ranah industri dan kini menjajaki moda transportas sebagai taksi bandara.

"Ini untuk mendukung mobilitas ramah lingkungan, aman dan nyaman. Kami percaya, kerja sama Neta dan Evista adalah langkah strategis dan berkelanjutan untuk sektor transportasi," ucap Dian dalam keterangannya, Kamis (4/4/2024).

Erlang Hadiwiguna, CEO & Founder Evista menjelaskan, perusahaanya merupakan perusahaan rintisan jasa pelayanan transportasi listrik pertama di Indonesia. Evista memiliki armada yang keseluruhannya merupakan kendaraan listrik.

"Saat ini Evista sudah hadir di Bandara Halim dan dalam waktu dekat kami berkomitmen untuk membuka layanan di Stasiun KCIC, Bandara Soekarno Hatta, serta bandara lainnya. Harapannya dengan kerja sama ini, Neta dapat berkontribusi dengan Evista untuk menghadirkan armada-armada listrik di bandara lainnya. Ini sebagai dukungan kepada pemerintah untuk mewujudkan net zero emission 2060," ucap Erlang dalam sambutannya. 

Kehadiran kerja sama Neta dan Evista membuat Bandara Halim Perdana Kusuma siap menyambut masa depan mobilitas hijau dan berkelanjutan.

Transportasi ramah lingkungan tidak hanya menjadi kebutuhan namun juga langkah nyata dalam menjaga lingkungan dan mewujudkan masa depan yang lebih baik untuk generasi mendatang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kelebihan Neta V

Neta V merupakan mobil listrik dengan tawaran kemampuan jarak tempuh hingga 401 kilometer. Ini jarak yang dianggap mampu untuk mengantarkan penumpang ke area Jabodetabek.

Fitur pengisian daya cepat mampu mengisi baterai dari 30 persen sampai 80 persen dalam waktu 30 menit. Ini jadi modal penting untuk meningkatkan efisiensi waktu dan meminimalkan waktu tunggu bagi pengemudi.

Model Neta V juga menawarkan ruang bagasi lapang dan memungkinkan penumpang untuk membawa barang bawaan berukuran besar.

"Kehadiran Neta V di bandara ini tidak hanya memberikan solusi transportasi yang ramah lingkungan tetapi juga juga menciptakan pengalaman perjalanan yang nyaman dan efisien bagi para penumpang dan pengemudi. Kami berharap kerja sama dengan Evista dapat menjadi langkah awal dalam mewujudkan mobilitas berkelanjutan di Indonesia," ucap Dian. 

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini