Sukses

Fitur Anti-Maling di Motor Listrik Alva Bikin Tenang saat Ditinggal Mudik

Lini produk motor listrik Alva telah dibenamkan fitur anti-maling. Fitur ini tentunya memberikan ketenangan bagi para penggunanya terlebih di masa periode mudik Lebaran

Liputan6.com, Jakarta - Lini produk motor listrik Alva telah dibenamkan fitur anti-maling. Fitur ini tentunya memberikan ketenangan bagi para penggunanya terlebih di masa periode mudik Lebaran dimana tingkat kejahatan termasuk pencurian sepeda motor tengah marah.

Setidaknya ada empat fitur yang bisa dimanfaatkan, berikut fungsinya:

Anti-theft Prevention

Dengan MyAlva Mobile App. Pengguna tidak perlu khawatir motor listrik dibawa pergi oleh orang tidak bertanggung jawab. Ketika motor listrik Alva bergerak menjauhi lokasi pemilik.

Sontak pengguna mendapatkan notifikasi di smartphone untuk menyalakan fungsi anti-theft. Sehingga memberikan pengguna kesempatan untuk menghentikan motor secara instan hanya melalui aplikasi.

Hal ini tentu dapat mencegah potensi pencurian dan memberikan waktu bagi pengguna supaya langsung menghampiri skuter elektriknya.

Battery Lock

Selain itu, Alva juga memiliki fitur battery lock yang memungkinkan pengguna untuk mengamankan baterai motor listrik, melalui aplikasi MyAlva. Pada saat fitur ini di aktivasi secara langsung.

Maka sistem bakal melakukan sinkronisasi terhadap serial number baterai dan nomor seri motor listrik Alva milik pengguna. Fitur ini dapat mengunci fungsi baterai sehingga terhindar dari penggunaan oleh oknum tidak bertanggung jawab. Atau bahkan pencuri.

MyAlva Locator

Ketiga lini motor listrik Alva telah dilengkapi dengan fitur MyAlva Locator. Yakni sebuah built-in GPS yang tersemat di dalam motor listrik.

Alva menghilangkan kebutuhan untuk memasang GPS eksternal tambahan di kendaraan. Di sini pemilik maupun pengguna bisa memantau posisi sepeda motor secara real-time melalui aplikasi MyAlva Mobile App.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Remote ON/OFF

Fitur menyalakan maupun mematikan motor secara mobile. Caranya menggunakan remote di MyAlva Mobile App. Sangat berguna bagi pengguna untuk dapat mengendarainya ke lokasi tujuan tanpa harus menyalakan motor dari jarak dekat.

Fitur Roadside Assistance

Guna memaksimalkan layanan bagi seluruh pengguna. Alva menyajikan fitur layanan darurat saat sedang berkendara.

Ketika kendaraan mengalami masalah, Anda dapat dengan mudah menggunakan layanan bantuan darurat di jalan atau 24/7 Roadside Assistance dalam membantu pemakai dari manapun dan kapanpun. 

Fitur ini terdapat di seluruh lini motor listrik Alva. Jadi, perusahaan tidak hanya menawarkan keamanan tingkat tinggi, tetapi juga kenyamanan dan kemudahan penggunaan. Dengan teknologi terintegrasi dan interface intuitif. Anda dapat dengan mudah mengakses fitur keamanan ini.

“Menanggapi isu yang tengah marak di kalangan pengendara motor. Khususnya motor listrik yang kerap khawatir akan keamanan kendaraan. Alva hadir sebagai solusi komprehensif menyediakan fitur dan teknologi canggih, terintegrasi dalam menunjang pengalaman berkendara. Semua worry free bagi seluruh pelanggan. Langkah ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk mengubah paradigma kekhawatiran terhadap masa depan berkendara. Yakni lebih ramah lingkungan melalui inovasi dalam pengembangan motor listrik demi tercipta lingkungan Indonesia bebas emisi,” ucap Putu Yudha, Chief Marketing Officer Alva, dalam surat elektronik secara resmi.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini