Sukses

Kualitas Chery Tiggo 5X Diakui di Pasar China

JD Power resmi merilis hasil studi kualitas awal dari produk otomotif yang beredar di China, selama 2023 atau yang disebut Initial Quality Study (IQS) 2023

Liputan6.com, Jakarta - JD Power resmi merilis hasil studi kualitas awal dari produk otomotif yang beredar di China, selama 2023 atau yang disebut Initial Quality Study (IQS) 2023. Dari hasil studi tersebut, Chery berhasil mendapatkan peringkat pertama untuk kualitas mobil baru di antara merek Tiongkok lainnya.

Peringkat ini adalah peningkatan dari tahun sebelumnya pada tahun 2022. Secara spesifik, JD Power juga memberikan penilaian terbaik untuk Chery Tiggo 5X pada kategori segmen Compact SUV dan Chery Arrizo 5 untuk segmen sedan.

Kedua penghargaan yang diterima Chery ini merupakan hasil dari dedikasi dalam menyediakan produk berkualitas tinggi yang mampu memenuhi kepuasan pasar.

"Bagi Chery, kualitas adalah nyawa yang menghidupi seluruh kehidupan perusahaan ini. Pada pabrik-pabrik Chery yang memproduksi berbagai model yang beredar di pasar China, pengecekan kualitas menjadi satu hal yang utama dilakukan," jelas Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia (CSI) dalam keterangan resmi, Selasa (2/4/2024).

Sekadar informasi, JD Power 2023 China Initial Quality Study (IQS) merupakan salah satu penelitian yang dilakukan oleh JD Power untuk beberapa brand sekaligus.

Hasil studi IQS yang dinilai prestisius dan terpercaya pada tingkat global ini melibatkan 230 model dari 48 brand, dengan fokus pada penilaian kualitas yang dialami pemilik mobil berbahan bakar bensin dalam periode kepemilikan dua hingga enam bulan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Analisis Kualitas

Analisis kualitas pada penelitian ini menggunakan 218 pertanyaan diagnostik dalam sembilan kategori, yaitu penampilan bodi, interior kabin, pengalaman berkendara, sistem kontrol atau dashboard, sistem infotainment, AC, tempat duduk, mesin dan transmisi, serta fitur keselamatan pengemudi.

Pernyataan hasil studi diambil untuk setiap 100 unit kendaraan yang diteliti (Problem Per 100 Vehicles). Semakin rendah skor, maka semakin sedikit masalah yang ditemukan dan semakin baik kualitas kendaraannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.