Sukses

Terungkap, NJKB Hyundai Kona EV Mulai dari Rp 421 Juta

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah memperkenalkan mobil listrik terbarunya, Kona EV di gelaran IIMS 2024

Liputan6.com, Jakarta - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah memperkenalkan model mobil listrik terbarunya, Kona EV di gelaran IIMS 2024. Namun, kendaraan ramah lingkungan teranyar dari pabrikan asal Korea Selatan ini belum terungkap harga resminya, dan diyakini akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

Hal ini, diperkuat dengan munculnya informasi Nilai Jual Beli Kendaraan bermotor (NJKB) di laman samsat-pkb.jakarta.go.id untuk Hyundai Kona EV ini.

Dalam informasi tersebut, terdapat 4 varian, yaitu new Konda EV 4x2 AT-Prim dengan besaran Rp 421 juta, kemudian new Kona EV 4x2AT-SIGN Rp 436 juta, Kona EV 4x2 AT-Primexm Rp 455 juta, dan Kona EV 4x2 AT-Signexn Rp 470 juta.

Namun, perlu diingat harga yang terdapat di data NJKB ini, bukan merupakan banderol on the road (OTR) di pasar.

Pasalnya, harga tersebut masih akan ditambah dengan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB), dan lain sebagainya.

Disebutkan, All new Hyundai Kona EV yang diluncurkan secara global pada 2023, hadir sebagai SUV listrik yang mampu meningkatkan kepercayaan diri pengguna berkat eksterior yang sleek dan aerodinamik.

"Line up terbaru Hyundai di segmen SUV listrik kompak ini hadir dengan nantinya memiliki harga lebih terjangkau, desain simpel dan smart, serta dilengkapi Bluelink dan MyHyundai," ujar Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT HMID, di gelaran IIMS 2024, Kamis (15/2/2024).

Sementara itu, untuk Hyundai Kona Electric yang bakal dijual di Indonesia belum ada spesifikasi dan harga lengkapnya.

Tapi, jika dilihat dari Hyundai Kona Electric 2024 yang dipasarkan di Amerika Serikat, mulai dari $32.675 atau sekitar Rp 510 juta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Hyundai Kona Electric trim SE menampilkan eksterior baru yang berani dengan unit pencahayaan LED dan pelek 17 inci.

Model ini juga bertambah panjang hampir enam inci (152 mm) dan hal ini menghasilkan tambahan ruang kaki kursi belakang sebesar tiga inci (76 mm).

Berbicara mengenai interiornya, model ini dilengkapi dengan kluster instrumen digital 12,3 inci dan sistem infotainment 12,3 inci dengan navigasi GPS serta Android Auto dan Apple CarPlay nirkabel.

Pembeli juga akan menemukan sistem kontrol iklim otomatis dua zona, sistem audio enam speaker, dan sistem entri pasif dengan kunci kontak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.