Sukses

Raih Penghargaan Change the World 2023, Ini yang Dilakukan Bridgestone Indonesia

Bridgestone Indonesia menyabet penghargaan Change the World 2023 dalam ajang Fortune Indonesia Summit (FIS) 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Bridgestone Indonesia menyabet penghargaan Change the World 2023 dalam ajang Fortune Indonesia Summit (FIS) 2024. Mereka menjadi satu-satunya merek ban yang mendapatkan penghargaan terkait lingkungan hidup tersebut dari 34 perusahaan yang eksis di Tanah Air.

Penyelenggara menilai, Bridgestone Indonesia mampu menghadirkan inovasi pada aktivitas bisnisnya untuk mengatasi masalah di lingkungan sekitar.

Dalam menjalankan bisnisnya, Bridgestone Indonesia berkomitmen untuk menghadirkan layanan mobilitas berkelanjutan dan solusi tingkat tinggi dalam setiap produknya.

Visi tersebut juga disebut sangat apa yang dihadirkan oleh Bridgestone Indonesia dalam menjalankan sebuah bisnisnya.

Tidak berorientasi pada soal profit atau pendapatan semata, tetapi juga dapat mendatangkan dampak positif bagi masyarakat luas. 

“Kami mengapresiasi penghargaan ini, karena menjadi bukti nyata dari Bridgestone E8 Commitment yang menjadi pedoman kami dalam memastikan aspek-aspek keberlanjutan selalu ada dalam semua kegiatan keseharian dalam melayani masyarakat, sesuai dengan visi misi kami yakni Serving Society with Superior Quality," kata Yunus Triyonggo, Human Resource and General Affairs Director Bridgestone Indonesia.

"Dan kami berkomitmen untuk terus menjalankan program keberlanjutan sesuai dengan masing-masing vekto Bridgestone E8 Commitment," tambahnya. 

Dalam hal keberlanjutan, berbagai inovasi terus dilakukan oleh Bridgestone Indonesia. Selain menghadirkan inovasi produk ban ramah lingkungan, melalui Bridgestone E8 Commitment, Bridgestone juga menyasar program keberlanjutan lainnya, hal ini sesuai dengan delapan vektor dalam program Bridgestone E8 Commitment yaitu Energi, Ekologi, Efisiensi, Ekstensi,  Ekonomi, Emosi, Ease (Kemudahan), dan Empowerment (Pemberdayaan).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Efisiensi Energi

Di samping itu, program keberlanjutan yang dijalankan oleh Bridgestone Indonesia ini juga telah meraih PROPER (Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan) Hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia (RI), akhir tahun lalu.

Sementara di 2022, Bridgestone Indonesia telah berhasil melakukan efisiensi energi sebesar 65,2 ribu GJ dan mereduksi emisi gas sebesar 5,3 ribu Ton CO2-eq.

Hal tersebut menjadikan perusahaan mampu produksi ban-ban berkualitas unggul bagi masyarakat tanpa memberikan dampak negatif yang besar pada lingkungan.

Inovasi-inovasi teknologi lainnya juga dilakukan guna mencapai pengurangan emisi. Seperti inovasi pada motor mesin ekstruder yang berkontribusi terhadap reduksi energi sebesar 1,4 ribu GJ serta inovasi pada proses curing dalam produksi ban kendaraan yang berkontribusi terhadap reduksi emisi sebesar 435-ton CO2-eq.

Selain itu, Bridgestone Indonesia turut melakukan beragam kegiatan sosial melalui CSR di bidang keanekaragaman hayati. Salah satunya ialah perlindungan terhadap konservasi mangrove di Kawasan Muara Gembong, Bekasi.

Sedangkan di bidang pemberdayaan masyarakat, Bridgestone Indonesia juga memberdayakan masyarakat pesisir di kawasan Muara Gembong, Bekasi dan program desa binaan di kawasan Pabuaran, Bogor.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini