Sukses

Siapkan Kendaraan Jelang Hari Raya Tanpa Harus Keluar Rumah dengan Layanan Home Service Goodyear

Sambut mudik Idul Fitri 2024, Goodyear Indonesia luncurkan layanan pengganti dan perawatan ban yang dapat menghampiri ke rumah dan kemudahan lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Menurut data Survei Badan Kebijakan Transportasi (BKT), Kementerian Perhubungan (Kemenghub) memprediksi mudik 2024 akan diikuti oleh 193,6 juta orang atau 71,7 persen jumlah penduduk Indonesia. Mudik tahun inipun disebut-sebut sebagai mudik dengan potensi pergerakan tertinggi sepanjang sejarah.

Juru bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati menyebut angka ini menyentuh rekor jika dibanding tahun-tahun sebelumnya, bahkan melebihi masa normal.

Sebagai persiapan menghadapi lonjakan kendaraan di jalan semasa musim mudik dengan prediksi 21,05 persen pemudik menaiki kendaraan pribadi miliknya, Goodyear Indonesia menawarkan layanan Goodyear eXpress Tyres, promo menarik Ramadan trade-in, dan toko online resmi di Tokopedia yang terhubung dengan lebih dari 20 toko offline di Jawa-Bali-Kalimantan untuk meningkatkan layanannya dan memberi kemudahan pada pelanggan.

Goodyear Indonesia bekerja sama dengan layanan mobile service eXpressTyres di mana kerjasama tersebut mencakup armada eXpressTyres yang dilengkapi fasilitas balancing ban, kompresor, dan pengganti ban.

Layanan ini diharapkan dapat digunakan pelanggan di area cakupan Jabodetabek untuk mempersiapkan ban kendaraan miliknya sebelum pergi mudik di Hari Raya Idul Fitri, tanpa harus pergi ke bengkel.

"Kita saat ini mengenalkan yang ada di belakang temen-temen semua, truk. Itu kita sebut sebagai eXpressTyres. Jadi kita punya juga nanti jaringan truk ini yang jumlahnya ada dua untuk bisa melayani konsumen langsung kirim sampai ke rumah, home service," ungkap Iman Santoso, Presiden Direktur Goodyear Indonesia.

"Alat-alatnya semuanya lengkap, termasuk dari mulai pemasangan sampai balancing," tambahnya menjelaskan bahwa layanannya tak sekadar pesan antar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Layanan Home Service yang Dapat Dipesan Online dari Ponsel

Layanan eXpressTyres home service ini kemudian disokong oleh toko online resmi Goodyear Autocare yang hadir di Tokopedia untuk meningkatkan layanan yang lebih cepat dan praktis. 

Pemesanan lewat Tokopedia akan menyediakan pilihan eXpressTyres yang melayani pergantian dan perawatan ban didukung teknologi berbasis internet yang dapat diakses 24 jam, menyediakan solusi mobile transaction dan home service.

Iman mengklaim bahwa Goodyear Indonesia adalah satu-satunya merek pabrikan ban yang punya official store di Tokopedia.

Mempersiapkan layanannya untuk mempermudah perjalanan mudik di segala penjuru, toko online mereka juga telah terhubung dengan 20 lebih mitra distributor offline di Pulau Jawa, Goodyear mengklaim telah tersedia di Jabodetabek, Surabaya, Purwokerto, Solo, Semarang, serta kota-kota lainnya. Selain di Jawa, mitranya juga berada di Bali hingga Kalimantan.

"Sesuai dengan brand role kami yaitu Technology Explorer, Goodyear Indonesia memahami pentingnya mengoptimalkan teknologi di era digitalisasi dan pentingnya berkolaborasi untuk menghadirkan layanan baru bagi kenyamanan pelanggan yang kebiasaan atau consumer behavior-nya berubah sesuai dengan perkembangan teknologi. Karena itu lah, kami mengembangkan Toko Online Resmi Goodyear Autocare hadir di Tokopedia dan bekerjasama dengan eXpressTyres," jelas Iman Santoso.

3 dari 4 halaman

Ramadan Trade-In Goodyear Memungkinkan Pelanggan Tukar-Tambah Ban Lama untuk Ban Baru

Selain layanan truk eXpressTyres dan toko online, Goodyear Indonesia juga kembali menghadirkan "Ramadan Trade-In 2024" yang telah dimulai dari 10 Maret hingga 10 April 2024 nanti secara nasional.

Trade-In ini memungkinkan pelanggan melakukan tukar-tambah ban lamanya untuk membeli ban Goodyear baru. Ban lama pelanggan akan dihargai Rp 300 ribu untuk pembelian 4 unit rim 17" ke atas, Rp 200.000 rim 16", atau Rp. 100.000 untuk rim 15".

Jika konsumen membeli ban dengan promo Ramadan Trade in ini, juga akan tetap mendapat garansi Goodyear Worry Free Assurance, atau penggantian ban yang mengalami kerusakan apa pun selama masih dalam rentang satu tahun.

"Di Goodyear Indonesia, kami memahami betapa pentingnya kesiapan kendaraan selama bulan suci Ramadan dan musim mudik. Kami juga bangga dapat menjadi mitra setia bagi masyarakat Indonesia dalam menjaga mobilitas dan keselamatan selama momen-momen penting seperti ini," tutup Iman.

4 dari 4 halaman

Infografis 8 Komponen Kendaraan yang Wajib Dicek Sebelum Mudik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini