Sukses

Gen-Z Diajak Bernostalgia Lewat Mobil Legenda Hyundai Pony di Hyundai Motorstudio Senayan Park

Melalui platform Zepeto dan pengalaman imersif LED raksasa di Hyundai Motorstudio Senayan Park, Hyundai tak ingin memori kolektif mobil pelopornya hilang terlupakan generasi muda.

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai Motor Company kembali membangkitkan mobil pertamanya, Hyundai Pony, dalam dunia virtual 3D Zepeto untuk mengajak generasi-Z ikut merasakan nostalgia yang tak sempat mereka alami.

Selain dalam bentuk konten dunia virtual Zepeto, Hyundai juga membuat aktivasi offline di Hyundai Motorstudio Senayan Park.

Hyundai Pony adalah warisan bersejarah bagi Korea Selatan dan Hyundai Motor. Mobil yang mengawali kemunculannya di Turin Motor Show tahun 1974 ini merupakan mobil produksi massal pertama dari Korea Selatan yang diproduksi mandiri yang juga diekspor ke luar negeri.

Sebagai warisan dari hasil kerja keras pendirinya, Chung Ju Yun, Hyundai Motor Company ingin mengundang generasi Z di seluruh dunia untuk menemui kembali Pony di dunia virtual Zepeto, platform jejaring sosial berbasis avatar 3D besutan Korea Selatan yang menjadi tren global.

Di dalam dunia virtual Zepeto, gen-Z diajak menyelami dunia 'Timeless Seoul', yang akan membawa mereka kembali ke Seoul di era 70-80an ketika Pony masih menjadi mobil paling populer di Korea Selatan. Dunia yang belum pernah para gen-Z alami secara nyata.

Selain Pony, Hyundai juga menghidupkan kembali suasana budaya K-retro dengan menghadirkan latar seperti toko vinyl piringan hitam kuno dan toko-toko kecil milik keluarga di Korea.

Melalui pengalaman mendalam menjelajahi budaya Korea lama yang diromantisasi ulang, generasi muda akan membangun hubungan tersendiri yang berbeda dan menarik dengan Pony, mencegahnya terlupakan dari memori generasi muda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akan Ada Acara di Hyundai Motorstudio Senayan Park Jakarta

Selain berinteraksi dan berfoto-foto di dunia virtual Zepeto, pengguna juga dapat menjajal pengalaman langsung bersama Hyundai Pony.

Melihat popularitas Zepeto di negara-negara ASEAN, Hyundai menggaet dua negara Asia Tenggara, yaitu Indonesia dan Thailand dalam aktivasi acara offlinenya.

Di Indonesia, pengalaman langsung dari bernostalgia dengan Hyundai Pony kembali ke Korea Selatan tahun 70an dapat dinikmati di Hyundai Motorstudio yang menawarkan pengalaman imersif dari LED raksasa.

Acara ini akan dimulai pada 28 Maret - 11 April yang dapat dinikmati sambil mengisi aktivitas ngabuburit di bulan puasa.

Sementara di Thailand, acara akan digelar di dalam pameran Bangkok International Motor Show 2024 pada 25 Maret – 7 April.

Pengunjung dapat masuk ke dalam zona foto Zepeto yang nyata untuk kemudian berfoto dan membagikan ceritanya di media sosial untuk mendapat kesempatan memenangkan hadiah.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Dinas Pimpinan KPK Jadi Sorotan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.