Sukses

Di China, Baterai BYD Atto 3 Digaransi Seumur Hidup

Baterai menjadi salah satu komponen penting untuk mobil listrik

Liputan6.com, Jakarta - Baterai menjadi salah satu komponen penting untuk mobil listrik. Melihat hal tersebut, banyak pabrikan dunia yang bahkan menawarkan garansi dengan jangka waktu yang lama, bahkan hingga seumur hidup untuk piranti penyimpan daya roda empat ramah lingkungan ini.

Salah satunya, dilakukan oleh BYD, yang memberikan garansi seumur hidup untuk baterai Atto 3 yang dijual di Cina.

Disitat dari TopGear Philippines, garansi baterai seumur hidup untuk BYD Atto 3 ini, hanya berlaku bagi pemilik pertama dan tidak dapat dipindah tangan alias diserahkan ke pemilik selanjutnya, jika mobil listrik tersebut dijual.

Dalam garansi ini, tidak hanya baterai yang ditanggung segala kerusakannya, tapi semua jenis powertrain termasuk motor listrik dan juga inverter.

Selain tawaran garansi seumur hidup, mobil listrik dengan nama Yuan Plus di Tiongkok ini juga mendapatkan varian baru, yaitu Honor Edition.

Model tersebut, mendapatkan penyegaran, yaitu perangkat lunak infotainment baru dan layar yang lebih besar dibanding pendahulunya.

BYD Yuan Plus Honor Edition ini, dipersenjatai dengan motor listrik tunggal yang dapat menghembuskan daya hingga 150 kW, dan torsi 310 nm.

Mobil ini didukung oleh dua baterai LFP, dengan daya 49,92 kWh untuk jangkauan CLTC 430 km dan 60,48 kWh untuk jangkauan CLTC 510 km.

BYD Yuan Plus ini, tersedia dalam lima varian dengan baderol mulai 119.800 yuan atau RP 261 jutaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BYD Siap Luncurkan 2 Mobil Listrik Lagi di Jepang, Tantang Raksasa Lokal

BYD telah mengumumkan akan meluncurkan dua model kendaraan listrik di Jepang pada 2026. Pasalnya, pabrikan asal Cina ini berharap dapat mengguncang pasar mobil terbesar keempat di dunia, yang didominasi oleh produsen mobil lama dalam negeri.

"Jepang secara global adalah kerajaan otomotif, dan partisipasi kami mengubah industru otomotif negara ini, hal ini sangat berarti dan disambut baik," ujar Liu Xueliang, General Manager BYD Asia-Pacific, disitat dari Asia Nikkei, Senin (4/3/2024).

BYD sendiri telah memasuki pasar mobil penumpang Jepang pada 2023. Sejauh ini, jenama Tiongkok ini telah meluncurkan dua mobil listrik, yaitu BYD Atto 3 dan Dolphin.

Model ketiga, yaitu sedan Seal rencananya akan diluncurkan pada Juni 2024.

"Kami ingin lebih mempercepat momentum dan memperbesar bisnis kami tahun ini,” tambah Presiden BYD Auto Japan, Atsuki Tofukuji.

"Selain BYD Seal, kami akan meluncurkan setidaknya satu model baru setiap tahunnya," tegasnya, meskipun enggan membeberkan rincian lebih

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.