Sukses

Tampil Kompetitif di Sprint Race Qatar, Pembalap Andalan Gresini Racing Raih Poin Penting

Pembalap Gresini Racing tampil kompetitif saat Sprint Race MotoGP Qatar 2024. Marc Marquez dan Alex Marquez sama-sama mendapat poin dalam laga itu

Liputan6.com, Jakarta - Marc Marquez telah melakoni belapan perdananya dengan seragam Gresini Racing MotoGP dalam laga Sprint Race MotoGP Qatar 2024, Sabtu (9/3/2024) malam. Meski belum berhasil naik podium, pembalap asal Spanyol itu langsung mengantongi poin penting.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Lusail itu, Marc yang mengawali balapan di posisi 6 harus puas finish diurutan 5. Ia pun diganjar 5 poin untuk bersaing di klasemen sementara MotoGP 2024.

"Saya sangat menikmati (balapan), tidak diragukan lagi. Saya berhasil melakukan beberapa manuver menyalip, juga di lintasan lurus, saya berada di posisi teratas dan saat itulah Anda mulai bersenang-senang dan akhir pekan menjadi lebih singkat," ujar Marc Marquez usai balapan.

"Saya membuat kesalahan ketika saya tahu saya bisa, di lap pertama dan kemudian saya kalah bersaing dengan Fabio (Di Giannantonio). Kami berada di tempat yang kami inginkan, di lima besar, dan itulah tujuan kami besok karena hari ini saya mengharapkan Enea Bastianini sedikit lebih maju dan Brad Binder tidak sekompetitif yang terlihat," tambahnya.

Sementara rekan satu timnya sekaligus sang adik, Alex Marquez, juga tampil kompetitif dan berhasil mendapat poin. Start dari posisi 9, pembalap bernomor 73 itu mengakhiri balapan di urutan 7.

"Sayang sekali untuk Q2, kami tidak mampu mencatatkan catatan waktu yang sempurna dan kami baru saja menyelesaikan latihan yang sangat baik," kata Alex.

"Lalu di balapan sprint kami kehilangan waktu di awal, terutama karena Fabio Di Giannantonio: pertama pertarungan dengan Marc Marquez dan kemudian kecelakaannya membuat saya kehilangan banyak posisi. Kami membutuhkan awal yang baik besok dan mencoba mengelola ban sebaik mungkin," bebernya lagi.

Pasca persaingan sengit untuk raih podium kemenangan Sprint Race, tim ahli mekanik Gresini Racing MotoGP akan bikin Ducati Desmosedici GP23 makin nyaman untuk bertarung di balapan penuh pada hari ini, Minggu (10/4/2024) malam di Sirkuit Losail. Tim balap yang didukung Federal Oil itupun memasang target tinggi saat balapan utama nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Pembalap MotoGP 2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini