Sukses

Neta Mulai Produksi Lokal Mobil Listriknya pada Mei 2024

PT Neta Auto Indonesia secara resmi akan memulai perakitan mobilnya secara CKD pada Mei 2024

Liputan6.com, Jakarta - PT Neta Auto Indonesia secara resmi akan memulai perakitan mobil listriknya secara Complete Knock Down (CKD) pada Mei 2024. Proses perakitan tersebut, akan dilakukan di fasilitas milik PT Handal Indonesia Motor, di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Model pertama yang akan mulai dirakit lokal pada tahap awal, adalah Neta V. Langkah tersebut, sekaligus untuk menjawab komitmen jenama asal Cina untuk serius masuk ke pasar otomotif Indonesia sejak pertama debut di GIIAS 2023 lalu.

Kedepannya, di pabrik PT Handal Indonesia Motor ini, kami juga merencanakan untuk memproduksi line up terbaru Neta yang akan kami perkenalkan di Q2 2024," ujar Fajrul Ilhami, GR & Product Director Neta Indonesia, dalam keterangan resmi, Jumat (8/3/2024).

Dengan kapasitas hingga 27.000 unit per tahun, proses perakitan lokal mobil listrik Neta akan diimplementasikan dalam bentuk CKD. Langkah untuk memproduksi secara lokal di Indonesia, bukan hanya wujud dari strategi ekspansi global Neta, tetapi juga komitmen untuk menghadirkan mobil listrik dengan teknologi canggih dan pintar untuk semua kalangan.

Tak hanya berkomitmen untuk menghadirkan produk unggulan untuk pasar Indonesia, Neta juga memberikan berbagai keuntungan dan nilai tambah jangka panjang untuk para konsumen.

"Dengan memulai perakitan lokal, Neta berharap tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat namun juga dapat memberikan penetrasi untuk membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia yang ramah lingkungan dalam rangka mendukung program pemerintah," tutup Fajrul.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Neta V Dijual Lebih Murah Selama Ramadhan 2024

Menyambut Ramadhan 2024, PT Neta Auto Indonesia (Neta) memberikan harga spesial melalui program 'Ramadan Special Price'. Neta menetapkan harga khusus untuk Neta V yaitu Rp 317 juta (OTR Jabodetabek) yang berlaku hingga 31 Maret mendatang.

"Tidak hanya memberikan keuntungan dari segi harga, kami juga menghadirkan beragam keuntungan lainnya mulai dari layanan purna jual hingga jaminan garansi," terang Jerry Huang, Managing Director PT Neta Auto Indonesia dalam keterangan resminya.

Melalui program ini, setiap pembelian Neta V berhak mendapatkan wall charger dan instalasi secara gratis. Selain itu, konsumen Neta V akan mendapatkan Lifetime Warranty untuk baterai, drive motor, dan motor control unit.

Neta juga memberikan layanan perawatan berkala secara gratis hingga mencapai 50.000 km atau 5 tahun yang meliputi jasa & spare parts.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini