Sukses

Fuso Canter Bus Dibanderol Rp 500 Jutaan, Ini target Jualannya

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia, telah meluncurkan model niaga terbaru, Canter Bus

Liputan6.com, Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia, telah meluncurkan model niaga terbaru, Canter Bus. Mobil untuk angkutan penumpang ini, dihadirkan saat gelaran GIIAS 2023.

Menurut Aji Jaya, Director of Sales & Marketing Division PT KTB, pihaknya memang berharap bisa memperluas pasar dan tentunya meningkatkan penjualan dengan peluncuran Canter Bus terbaru ini.

"Sekarang dia (Canter Bus terbaru) lebih agak sedikit ke bawah, untuk market-nya kita coba turun ke pariwisata dan company-company medium atau menengah yang memang membutuhkan alat transportasi bus untuk aktivitas mereka, sejauh ini responsnya bagus," jelas Aji saat ditemui di Pulomas, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Lanjut Aji, untuk target penjualan Canter bus ini sendiri, pihak pabrikan berlambang tiga berlian tersebut berharap bisa menjual 20 hingga 50 unit per bulan. "Tapi, sekarang kan baru awal. Jadi menuju ke sana," tegas Aji.

Sementara itu, Mitsubishi Fuso Canter bus ini untuk wilayah Jawa Barat, Jawa tengah, dan Jawa Timur menjadi pasar yang cukup potensial bagi model niaga ini.

"Bali juga ada untuk pariwisata, tapi levelnya lebih mewah lagi karena faktor turis. Kita Jawa tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat area untuk pasar mikro bus ini," tambah Aji.

Sebagai informasi, PT KTB ini memiliki beragam model di segmen light duty, antara lain Fuso Canter Bus, Canter FE 71, Canter FE 71 L, Canter FE 71L BCL NC, dan Canter FE 84G BC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dapat Sambutan Positif, Inden Fuso Canter Bus di Indonesia Sampai 2 Bulan

 Penerimaan Mitsubishi Fuso Canter Bus ini cukup baik. Bahkan, pemesanan dari dealer untuk model tersebut sudah sesuai dengan harapan pabrikan berlambang tiga berlian ini.

"Profil konsumennya itu company (perusahaan), misalnya tambang untuk pakai jemput karyawan, ada juga beberapa perusahaan pariwisata yang mencoba untuk Canter Bus ini," jelas Aji, saat ditemui di kantor KTB, Pulomas, Jakarta Timur, Kamis (29/2/2024).

Namun, Aji sendiri belum bisa memberikan informasi secara detail terkait angka pemesanan Mitsubishi Fuso Canter Bus. Namun, untuk masa inden atau waktu tunggunya sendiri, sekitar satu hingga dua bulan.

"Jadi produksinya baru dimulai pada Desember (2023) kemarin. Beberapa permintaan belum bisa kami penuhi, karena masih menunggu ketersediaan barang," tegas Aji.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini