Sukses

Viral Video Speedomoter Yamaha Mio Tembus 308 Km/Jam, Warganet: Itu Sentimeter per Jam

Aksi kebut-kebutan yang tak terlihat seperti ngebut ditunjukkan oleh modifikasi Yamaha Mio Sporty 2007 mendapatkan tanggapan skeptis pengguna Instagram.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pengguna Instagram merekam dirinya sedang memacu kecepatan motor matic model Yamaha Mio Sporty tahun 2007 miliknya di bilangan Jakarta Selatan. Tepatnya di bawah area Stasiun Mass Rapid Transit (MRT) ASEAN Jl. Sisingamangaraja.

Yang menjadi unik, adalah rekaman speedometer digital hasil modif tersebut menunjukkan angka hingga menyentuh top speed 308 km/jam. Padahal diketahui jika Mio Sporty 2007 hanya mampu melaju mencapai kecepatan maksimal tak jauh-jauh dari 100 km/jam.

Video tersebut diunggah oleh pengguna akun Instagram bernama @mmr.boys. "Top speed 300🗿," tulisnya dalam keterangan video.

Dalam rekaman video tersebut, terlihat motor matic besutan Yamaha itu terlihat tak melaju sendiri. Di samping kirinya terlihat seorang pengendara motor matic juga yang justru melaju lebih cepat mendahuluinya sebelum beralih ke lajur kiri.

Ketika mendekati akhir durasi video, kemacetan di depan memaksa motor tersebut melambat. Dengan kecepatan tinggi yang tercatat, sulit dipercaya jika motor ini dapat berhenti dengan aman di belakang mobil, mengingat pengereman dilakukan dengan santainya sedang jarak antara mobil di depan terlihat relatif dekat.

Angka tinggi yang tertera pada speedometer, mendapat keraguan dari sejumlah warganet. Mereka mempertanyakan kecocokan antara angka tersebut dengan pemandangan sekitar yang terekam dalam video.

Alhasil video tersebut berhasil viral dan beragam lelucon membanjiri kolom komentar menyangsikan kecepatan motor Mio keluaran lawas tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Warganet

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by @mmr.boys

Unggahan Instagram tersebut berhasil memancing perhatian sebanyak 14,7 juta penyaksi dan 630 ribu suka. 7 ribu komentar telah dibubuhi menanggapi unggahan tersebut meramaikan kolom komentar. Beragam tanggapan diterimanya.

"Itu Sentimeter per jam," ucap pengguna dengan nama Instagram @fazi_th_22 dalam bahasa Inggris.

"bro is driving in slowed + reverbed," komentar @whyronnit mengacu referensi gaya gubahan musik yang diperlambat hingga kecepatan antara 80 sampai 90 persen.

"Thats 300mph(metres)," @reemaz_khot menanggapi dengan pelesetan.

"yg pake beat deluxe sebelah kiri kyk nya sakit banget tuh, lebih kenceng dari mio nya, padahal udh 300km/h," sindir @raffi_athailla___ membandingkan.

3 dari 3 halaman

Infografis Ragam Ulah Turis Asing Sewa Sepeda Motor di Bali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.