Sukses

Bocoran Hyundai Creta N Line yang Meluncur 11 Maret 2024

Hyundai Creta N Line mendapatkan perbaikan di tampilan depan dengan highlight merah di luar dan dalam.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang peluncuran yang direncanakan berlangsung pada 11 Maret 2024 di India, Hyundai memberikan sedikit bocoran mengenai Creta N Line. Teaser diperlihatkan pada Senin (26/2) kemarin melalui platform media sosial X.

Hyundai Creta N Line akan menjadi penawaran lini N Line ketiga dari jenama Korea tersebut di pasar India setelah i20 N Line dan Venue N Line.

Teaser singkat berdurasi 8 detik itu menunjukkan tangkapan kamera yang mengarahkan fokus pada fire hydrant bercat merah yang di belakangnya dilalui Creta N Line. Dari teaser tersebut, hanya memberikan sekilas gambaran desain depan SUV tersebut.

Kita juga bisa mengintip sepasang DRL LED yang saling terhubung dan gril depan Creta N Line yang terlihat telah diperbaiki, berbeda dari hasil foto tangkapan non-resmi sebelumnya.

Foto tangkapan diam-diam Creta N Line sebelumnya menunjukkan pengaturan lampu depan LED yang terpisah dengan strip DRL LED diposisikan di atas, gril yang lebih kecil, dan bumper yang lebih tebal.

Selain pembaruan di bagian lampu depan dan gril, mobil ini juga diharapkan dapat menampilkan pelek khusus N Line berukuran 18 inci 46cm yang lebih besar dengan kaliper rem merah, pinggiran merah di kedua sisi, dan bumper belakang yang diperbaiki.

Hyundai Creta N Line diprediksikan dapat dibanderol mulai Rs17,50 lakh, atau setara sekitar Rp 331,8 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembaruan yang Diharapkan

Meski Hyundai belum merilis foto tampak interior Creta N Line, berdasar foto intaian yang didapat Cardekho, mobil ini diprediksi akan mendapatkan dashboard serba hitam dengan sisipan merah, dan roda kemudi khusus N Line.

Creta N Line terlihat akan memiliki fitur yang sama seperti versi regulernya, termasuk layar ganda 10,25 inci untuk instrumentasi dan infotainment secara terpisah, AC dual-zone, pengisian daya telepon nirkabel, sunroof panoramik, dan kursi pengemudi bertenaga 8 arah serta kursi depan berventilasi.

Di sisi perlengkapan keselamatannya, mobil ini akan dilengkapi enam kantung udara, kontrol stabilitas elektronik (ESC), rem parkir elektronik dengan penahan otomatis, dan sistem bantuan pengemudi tingkat lanjut (ADAS).

Hyundai Creta N Line akan hadir dengan mesin bensin turbo 1,5 liter yang menghasilkan tenaga 158 tenaga kuda dan 253 Nm seperti model reguler. Namun, bisa juga mendapat pilihan transmisi manual 6 percepatan atau transmisi kopling ganda (DCT) 7 percepatan.

Hyundai juga diharapkan dapat mengubah respons kemudi dan sistem suspensi untuk pengalaman berkendara serta sistem pembuangan yang terdengar lebih sporty.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini