Sukses

WD-40 Beri Edukasi Produknya Aman untuk Kesehatan dan Mudah Digunakan

Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 dimanfaatkan PT Bersamakita Karya Trinimandiri selaku Marketing Distributor WD-40 di Indonesia untuk mengenalkan lagi produk-produk andalannya

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 dimanfaatkan PT Bersamakita Karya Trinimandiri selaku Marketing Distributor WD-40 di Indonesia untuk mengenalkan lagi produk-produk andalannya. Dalam pameran otomotif ini, WD-40 menempati booth di Hall C-2, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Beragam produk WD-40 dihadirkan di sini, mulai dari Contact Cleaner, Chain Lube, Belt Dressing, Degreaser, Brake dan Parts Cleaner. Selain itu, WD-40 juga menghadirkan demo produk untuk mengedukasi khalayak luas.

"Kami berharap dengan hadirnya varian WD-40 specialist otomotif ini dapat memberikan kemudahan bagi perawatan dan maintenance terbaik bagi kendaraan yang membuat brand WD-40 semakin dipercaya oleh professional," terang Novia Kartika, Head Of National Sales Dept PT Bersamakita Karya Trinimandiri di IIMS 2024, Kamis (22/2/2024).

Disebutkan, produk cairan multiguna WD-40 hadir dengan 2.000 lebih kegunaan mengalami evolusi demi memberikan kemudahan bagi para pengguna professional dengan teknologi Smart Straw.

Kemasan baru ini akan mempermudah para pengguna professional pada saat pemakaian dan penyimpanan karena biasanya para pengguna sering kehilangan Straw untuk pengaplikasian cairan multiguna tersebut pada saat penyimpanan.

"Dengan Smart Straw ini, titik penyemprotan jadi lebih fokus dan dapat menjangkau sela-sela sempit," kata Novia.

Lebih lanjut ia menyampaikan, produk WD-40 mengedepankan Zero Tolerance terhadap bahan-bahan yang menyebabkan kanker ataupun bahan yang dapat membahayakan manusia termasuk fungsi reproduksi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Demo Produk

Berbeda dari kompetitor yang menggunakan gas cair, produk WD-40 menggunakan CO2 sebagai gas pendorongnya sehingga mengurangi kemungkinan terjadinya ledakan atau kebakaran.

Dalam sebuah demo produk, busi yang menyala disemprot dengan WD-40 tetap menghasilkan percikan api. Percobaan yang sama dicoba menggunakan produk kompetitor, hasilnya timbul semburan api saat produk tersebut disemprotkan ke busi yang menyala. Itu terjadi karena kompetitor menggunakan gas cair.

Demonstrasi lain coba diperlihatkan. Kali ini menggunakan media styrofoam. Hasilnya, styrofoam tidak berubah bentuk ketika WD-40 disemprotkan. Sementara produk kompetitor membuat styrofoam meleleh hingga berlubang.

Dalam kesempatan ini, WD-40 juga menggaungkan kembali program bertajuk 'Repair It!' yang telah berjalan sejak 2022. Ini merupakan program tahunan yang dilakukan oleh WD-40 di berbagai negara dengan total hadiah Rp 50 juta.

Melalui program ini, para pemilik barang diajak untuk memperbaiki dan merawat barang yang dimiliki agar lebih tahan lama ataupun menghindari dari mengganti ke barang baru.

"Untuk mengikuti program ini caranya cukup mudah, buat video perbaikan barang-barang atau part otomotif kalian dengan ide dan kualitas yang menarik kemudian upload di link yang sudah kami sediakan, serta posting di social media kalian dengan hashtag yang diberikan dan jangan lupa untuk tag akun WD-40 Indonesia di akun-akun social media kita," tutup Novia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.