Sukses

Ragam Fitur Keamanan Terdepan CRETA Alpha, Bikin Berkendara Makin Nyaman!

Hyundai Motors Indonesia resmi merilis Hyundai CRETA Alpha dalam perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Liputan6.com, Jakarta PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi merilis Hyundai CRETA Alpha dalam perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang berlangsung di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Dengan hadirnya CRETA Alpha, semakin menegaskan posisi sebagai lini Sport Utility Vehicle (SUV) andal, stylish, serta menarik perhatian di jalan yang cocok menemani pengguna dalam menjalani mobilitas sehari-hari atau perjalanan ke luar kota.

Selain tampilan yang stylish, mobil ini juga memiliki ragam fitur keamanan yang terdepan di kelasnya. Tak hanya fitur, performa CRETA Alpha pun bisa menghemat bahan bakar serta memberikan pengalaman berkendara yang mulus dan responsif.

Dari segi performa, CRETA Alpha membawa fitur dan performa dari Hyundai CRETA varian Prime yang mengadopsi mesin Smartstream 1.5L dan dilengkapi Intelligent Variable Transmission (IVT) terdepan. Selain itu, CRETA Alpha dapat mencapai tenaga maksimum hingga 115 ps/6.300 rpm dengan torsi maksimum hingga 143,8 Nm/4.500 rpm.

CRETA Alpha juga dilengkapi dengan Hyundai SmartSense untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi pengguna dalam menjalani mobilitas. Fitur Hyundai SmartSense di CRETA Alpha meliputi Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) yang dapat memberi peringatan jika ada  potensi tabrakan dari depan.

Fitur untuk Blind Spot Area

Ada pula Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) yang memonitor dan memperingati pengendara akan bahaya benturan di blind spot area yang berguna saat parkir paralel. Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA) hadir membantu pengguna mendeteksi objek atau kendaraan lain yang mendekat ketika mobil akan melaju mundur.

Tak hanya itu, terdapat Lane Following Assist (LFA) yang membantu pengendara untuk tetap berada di jalur aman dan Lane Keeping Assist (LKA) yang memberi peringatan ketika kendaraan melenceng dari jalur yang seharusnya.

CRETA Alpha juga dilengkapi Driver Attention Warning (DAW) yang mampu menilai dan menganalisa cara mengemudi pengguna, dan Safe Exit Warning (SEW) untuk memonitor area blind spot agar penumpang bisa turun dengan lebih aman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Eksterior dan Interior Lebih Gagah

CRETA Alpha hadir dalam pilihan tiga warna bodi, yaitu Optic White Matte, Magnetic Silver  Matte, dan Midnight Black Matte yang membuatnya tampil makin gagah dan elegan. Pilihan warna baru ini menjadikan CRETA Alpha sebagai SUV pertama di kelasnya yang  menggunakan warna matte.     Pilihan warna baru ini juga sesuai dengan preferensi konsumen Hyundai CRETA yang ingin kendaraan modern dan stylish. Setiap pilihan warna punya tampilan luar kendaraan yang seragam, jadi seluruh elemen eksterior mulai dari atap, roof rail, door handle,  skid plate, c-pillar garnish, hingga body kit bagian depan, samping, dan belakang, mengusung konsep monokrom.

Selain itu, kesan gagah dan sporty dari CRETA Alpha juga sangat terasa di bagian interior, salah  satunya berkat Headlining kendaraan yang menggunakan warna hitam. CRETA Alpha hadir  dengan Seat Stitch and Pipping, Door Trim Stitch, Shift Knob Stitch, dan Steering Stitch  berwarna merah yang stand out dan memberikan kesan dinamis.

Menariknya, CRETA Alpha juga dilengkapi dengan aksen-aksen khusus yang tak bisa ditemui di  model-model Hyundai CRETA sebelumnya. Di sini, CRETA Alpha hadir dengan Door Spot Lamp  with CRETA Alpha Logo yang unik, emblem baru pada bagian floor mat, dan front seat dengan  embroidery spesial yang membuat tampilan interior semakin bold.

Layanan After Sales

Bagi pengunjung yang melakukan pembelian Hyundai CRETA Alpha akan memperoleh pengalaman kepemilikan kendaraan terbaik, karena Hyundai Motors Indonesia mempersiapkan program Hyundai Hadir Untukmu melalui layanan after sales yang menyeluruh (Hyundai Jaga) serta  menjamin ketenangan pelanggan selama memiliki kendaraan Hyundai melalui Hyundai Jamin.

Hyundai Jaga kondisi kendaraan pelanggan CRETA Alpha di Indonesia, melalui layanan: 

  1. Garansi Dasar selama 3+1 tahun atau 100.000 KM (mana yang tercapai lebih dulu). 
  2. Gratis biaya jasa perawatan selama 5 tahun atau 75.000 (mana yang tercapai lebih dulu). 
  3. Gratis suku cadang untuk perawatan berkala selama 3+1 tahun atau 60.000 KM (mana  yang tercapai lebih dulu). 
  4. Gratis 24 jam Roadside Assistance (melalui Call Center Hyundai di 0-800-1-878-878) 
  5. Ketersediaan Hyundai Genuine Accessories yang terdiri dari 12 item aksesoris. 

Untuk memberikan kepuasan maksimal kepada para pelanggan, Hyundai Jamin memberikan rasa worry-free selama masa kepemilikan kendaraan termasuk bagi pelanggan CRETA Alpha melalui: 

  • Jamin ganti mobil baru, yaitu jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan  spesifikasi yang sama jika mobil Anda mengalami nilai kerusakan minimal 50%. Berlaku  sampai dengan 1 tahun setelah mobil dikirim. 
  • Jamin harga jual 70%**, yaitu program yang memberikan jaminan bagi pelanggan yang  ingin menukarkan mobil Hyundai CRETA mereka dengan mobil baru Hyundai lainnya.  Dengan nilai jual mobil senilai 70% dari harga pembelian awal dalam 3 tahun pertama  kepemilikan. 
  • Jamin pelunasan cicilan*, yaitu jaminan pelunasan pembiayaan selama masa tenor bagi  pemilik kendaraan apabila mengalami kecelakaan. Berlaku khusus bagi pelanggan  Hyundai Finance. 
  • Jamin biaya medis konsumen*, yaitu jaminan biaya perawatan medis bagi pengendara  dan penumpang apabila mengalami kecelakaan. Jaminan ini berlaku untuk maksimal 7  orang dengan biaya hingga Rp100.000.000 per individu. Program ini berlaku hingga 1  tahun setelah mobil diterima oleh pelanggan.
  • Jamin penggantian biaya ban*, yaitu jaminan penggantian biaya pembelian ban baru  dengan tipe dan ukuran yang sama bagi pelanggan. Manfaat ini berlaku selama 1 tahun  setelah serah terima kendaraan dan diberikan bila ban yang rusak akibat kecelakaan  sudah tidak dapat digunakan lagi.
3 dari 3 halaman

IIMS Sales Program

CRETA Alpha sudah bisa dipesan di seluruh dealer resmi Hyundai secara nasional dengan harga Rp421.800,000,- (On-the-road Jakarta). HMID pun telah menyiapkan program sales menarik selama bulan Februari serta penawaran khusus di IIMS 2024.

  • Lucky Dip Program Untuk pembelian seluruh model kendaraan Hyundai di IIMS 2024, pelanggan  berhak mengikuti Lucky Dip Program dengan total hadiah lebih dari 1,2 miliar  rupiah, berupa voucher belanja senilai Rp500.000,-, e-money senilai  Rp1.000.000,-, Samsung Galaxy Watch 6, Samsung TV 50 inch, Samsung Earbuds  2, Samsung S23.
  • IONIQ 5 Program Untuk pembelian seluruh trim IONIQ 5 di IIMS 2024, pelanggan akan mendapat  tambahan 2 tahun/30.000 KM free parts atau total menjadi 5 tahun/ 75.000KM.
  • Trade-in Incentive Program Untuk pelanggan yang melakukan trade in dan pembelian unit kendaraan baru  Hyundai di IIMS 2024 akan mendapatkan benefit tambahan berupa voucher senilai  hingga Rp5.000.000,- yang tersedia secara terbatas.  

So, jangan lewatkan program menarik yang dihadirkan di IIMS 2024, ya! Supaya tidak ketinggalan, kamu bisa cek situs resmi HMID di www.hyundai.com/id/id atau lewat media sosial Instagram HyundaiMotorIndonesia, Youtube Hyundai Motors Indonesia, Facebook Hyundai Motors Indonesia, dan X @HyundaiMotorID.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini