Sukses

Toyota Luncurkan All New Vellfire Hybrid EV di IIMS 2024, Harganya Rp 1,8 Miliar

PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan All New Vellfire Hybrid dalam ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024.

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan All New Vellfire Hybrid dalam ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024. MPV premium ini dibanderol dengan harga Rp 1,8 miliar OTR Jakarta.

Hiroyuki Ueda, Presiden Direktur PT TAM, menyatakan Vellfire Hybrid merupakan langkah Toyota dalam mendukung upaya penekanan karbon emisi di Indonesia. "Hari ini saya senang sekali memperkenalkan anggota baru dari keluarga elektrifikasi MPV mewah hybrid, All New Vellfire Hybrid. Kombinasi kenyamanan dan fitur kelas atas," ujarnya di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2/2024).

Toyota All New Vellfire Hybrid menggunakan platform baru Toyota New Global Architecture (TNGA) GA-K. Dengan dimensi panjang 4.995 mm, lebar 1.850 mm, jarak sumbu roda 3.000 mm, dan tinggi 1.935 mm.

Mesin Vellfire Hybrid berkode A25A-FXS, di mana mesin 2,5 liter tersebut dipasangkan dengan motor listrik, mampu menghasilkan tenaga gabungan sebesar 247 Tk.

Kehadiran Vellfire Hybrid ini menyusul kemunculan All New Alphard yang sebelumnya diperkenalkan pada Agustus tahun lalu di Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2023. Berbeda dengan All New Alphard yang memiliki dua varian mesin, yaitu mesin bensin dan hybrid, All New Vellfire hanya tersedia dalam tipe hibrida.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

All New Toyota Alphard HEV Melantai di GIIAS 2023

PT  ToyotaAstra Motor (TAM) menghadirkan All New Alphard Hybrid Electric Vehicle (HEV) dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023. MPV Premium ramah lingkungan ini dibanderol dengan harga Rp 1,6 miliar.

"Kami dedikasikan ajang GIIAS 2023 untuk memperlihatkan pengembangan teknologi carbon neutral mobility Toyota yang semakin advanced dan berkelanjutan," kata Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kamis (10/8/2023).

Menurut Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, saat ini ada dua tipe Toyota Alphard, "Yang bensin itu harganya sekitar Rp 1,5 miliaran dan Alphard hybrid itu harganya 1,6 miliaran."

Setelah diumumkan kehadirannya, sambung Anton, All New  ToyotaAlphard HEV sudah bisa dipesan mulai Kamis 8 Agustus di GIIAS 2023. "Hari ini kita sudah ada harga, sudah bisa SPK dan bisa penjualan, jadi start of sales nya mulai hari ini," ujar Anton.

Dengan mengusung desain yang lebih segar, All New Toyota Alphard HEVtampil semakin elegan. Mulai dari grill baru yang membentang dari kap mesin hingga ke bumper. Pada bagian samping, Alphard HEV memiliki desain yang berbeda dengan jendela yang melengkung ke atas. Sementara di bagian belakangnya terdapat lampu rem LED dengan desain 3 tumpuk yang lebih dinamis.

Interior Alphard HEV dilengkapi cluster instrumen berukuran 12,3 inci dan headunit 14 inci dengan fitur Detachable Smartphone-like Remote Control,  Toyota Safety Sense 3.0, Advanced Power Back Door with Voice Command, hingga Wireless Charger.

Pada bagian dapur pacu, All New Toyota Alphard HEV menggendong mesin A25A-FXS dengan tenaga hingga 190 PS dan torsi 239 Nm yang disalurkan melalui transmisi CVT.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini