Sukses

Segini Konsumsi Energi Neta V dalam Satu Tahun

Neta Auto Indonesia menjabarkan akumulasi konsumsi listrik Neta V dalam satu tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Neta Auto Indonesia menjabarkan akumulasi konsumsi listrik Neta V dalam satu tahun. Melalui hitungan ini, pabrikan asal Tiongkok itu ingin menunjukan bahwa EV bisa menjadi pilihan ekonomis dan hemat buat jangka panjang jika dibandingkan mobil konvensional.  

Neta V memiliki kapasitas daya sebesar 40,7 kWh. Mobil mampu menempuh jarak hingga 401 km dalam sekali pengisian.

Untuk cas daya melalui SPKLU, ia diklaim hanya memerlukan biaya dengan kisaran mulai dari Rp70 ribu saja.

Apabila biaya konsumsi listrik diakumulasi hingga menempuh 20.000 km per tahun. Maka unit hanya memerlukan konsumsi energi kisaran Rp3,5 juta saban tahun atau sekitar Rp290.000 per bulan.

Perbandingan ini, menurut Neta, cukup signifikan dan lebih hemat bila dikomparasi dengan mobil konvensional kelas small SUV.

Mobil bensin dikatakan mereka, memerlukan biaya bahan bakar mulai dari Rp26 juta tiap tahun atau sekitar Rp2,2 juta sebulan. Maka, mobil listrik Neta V dijanjikan memberi penghematan hingga 87 persen dari segi bahan bakar. 

Tak hanya dari biaya konsumsi listrik. Benefit lain dari Neta V adalah adanya fitur DC Fast Charging. Sanggup mengisi daya dari 30 persen ke 80 persen dalam waktu 30 menit. Kecepatan pengisian ini tidak hanya efisien.

Tetapi juga menghemat waktu pengguna dalam mengisi daya dibandingkan dengan mobil listrik lain. Fleksibilitas dalam pengisian daya juga menjadi hal penting. Pemilik mobil bisa melakukannya di dalam rumah melalui instalasi wall charger.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sediakan Wall Charger

Mereka memikat calon konsumen dengan menyediakan wall charger beserta instalasi secara gratis untuk pembelian Neta V hingga akhir Februari 2024. Hal ini dibilang membantu pemilik mobil listrik dalam mengisi daya di rumah lebih mudah.

Bagi yang berencana memasang perangkat pengecasan di rumah. Disarankan menambah atau membuat meteran listrik baru, kapasitas minimal sebesar 7.700 VA guna memastikan pengisian daya optimal.

"Dengan gambaran akumulasi biaya konsumsi listrik yang kami tunjukkan. Kami ingin membuktikan bahwa memiliki mobil listrik Neta V bukan hanya pilihan ramah lingkungan. Tetapi juga value for money dalam jangka panjang. Kami juga memberikan solusi dari keraguan masyarakat, yakni menyediakan layanan purnajual terjangkau hingga 100.000 km. Ditambah, jaminan seumur hidup bagi baterai dan komponen lain. Namun syarat dan ketentuan berlaku. Kami berkomitmen memberikan produk dan layanan berkualitas, berkelanjutan buat semua konsumen kami," ujar Jordy Angkawidjaja, Product Planning Manager PT Neta Auto Indonesia, melalui surel resmi.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini