Sukses

Daftar Mobil dan Motor Baru yang Siap Meluncur di IIMS 2024

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 akan berlangsung 15-25 Februari mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pameran otomotif ini bakal dimanfaatkan sejumlah pabrikan untuk memperkenalkan produk terbarunya.

Dalam acara Press Conference IIMS 2024, beberapa merek ternama memaparkan produk anyar yang siap diluncurkan  dalam ajang tersebut. Berikut beberapa di antaranya: 

Hyundai

Dalam rilis resminya, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) berencana untuk menghadirkan lima model kendaraan baru di 2024, dua di antaranya diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Sayangnya belum ada bocoran model apa yang akan diperlihatkan.

"Kami akan membawa produk terbaru Hyundai yang jelas bukan satu dan ada special unit display kami," kata Head of Public Relations Hyundai Motors Indonesia (HMID) Uria Simanjuntak.

MG

MG Motor Indonesia dikabarkan siap merilis dua mobil baru. Berdasarkan siluet yang terlihat di Press Conference IIMS 2024, tampak mobil bertipe MPV dan Hatchback.

Menurut prediksi kami dan dari rilis yang diberikan beberapa waktu lalu, bisa jadi Maxus 9. Sedangkan untuk tipe Hatchback kemungkinannya adalah MG3 jika melihat dari website globalnya.

Tidak hanya menonjolkan produk, MG juga membangun visi bersama untuk masa depan mobilitas elektrik. Dalam perayaan 100 tahun keberhasilan global, MG memperkuat inovasi dengan mengumumkan MG4 EV dan MG ZS EV, membuka babak baru dalam mobil listrik. 

"Kami menyiapkan sesuatu yang spesial, dua kendaraan listrik terbaru telah kami siapkan," kata Head of Brand Marketing MG Motor Indonesia, Roy Andre Monoarfa dalam keterangannya.

Saat ini brand China dengan branding Inggris sudah memiliki dua mobil listrik di Indonesia, yakni MG 4 EV dan New MG ZS EV. Namun MG bakal menambah mobil listrik barunya di pekan depan.

Suzuki

Tak ingin ketinggalan momentum dalam ajang pameran otomotif internasional, Suzuki juga siap membuat kejutan di IIMS 2024.

Rencananya mereka mau meluncurkan dua produk baru sekaligus. Kemungkinan pertama adalah Suzuki Jimny 5-pintu, yang sebelumnya sudah diluncurkan di beberapa negara.

"Kami tidak hanya melaksanakan satu kali launching, tapi akan dua launching di IIMS 2024. Tepatnya di 15 Februari dan 17 Februari," kata 4W Marketing Director PT SIS, Harold Donnel.

BYD

Sebagai brand baru di industri otomotif RI, BYD mengungkapkan bakal membawa beberapa mobil sekaligus di IIMS 2024. Saat ini, ada tiga mobil BYD yang sudah launching di Indonesia yakni BYD Seal, BYD Atto 3 dan BYD Dolphin. Ketiganya merupakan mobil listrik.

"Di IIMS 2024 kami akan membawa beberapa line up yang sebelumnya sudah launching di beberapa kesempatan," ujar Head of Marketing BYD Motor Indonesia, Luther Panjaitan.

Chery

Brand China selain BYD yakni Chery juga kian agresif di pasar otomotif RI. Setelah merilis mobil listrik Chery Omoda E5 pada Senin (5/2), pihaknya juga bakal menghadirkan mobil lainnya.

"Kami akan terus melanjutkan program launching kami kemarin, dan varian produk launching Tiggo 5X. Kendaraan yang masuk dalam segmen medium SUV siap diluncurkan di pertengahan 2024," ujar Head of Public Relation Chery Sales Indonesia, Rifkie Setiawan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Toyota

Sebagai penguasa pasar otomotif RI, Toyota Astra Motor (TAM) berencana untuk menghadirkan model baru dari jajaran Gazoo, serta mobil hibrida terbaru mereka.

"IIMS tahun ini akan ada yang baru dari Toyota untuk Gazoo, model yang available di Indonesia dan mobil elektrifikasi hybrid terbaru kami. Untuk itu kami mengundang media untuk hadir dalam peluncuran ini," ujar Head of Media Relation PT Toyota Astra Motor, Suci Rahmadhany. 

VinFast

Merek tetangga, VinFast siap menampilkan rangkaian kendaraan listrik berbagai segmen di IIMS 2024. Rencananya, VinFast akan meluncurkan merek terlebih dahulu. Sambil memamerkan produk unggulan berjantung elektrik.

Ini juga merupakan pertama kalinya VinFast memperkenalkan model kendaraan listrik kemudi kanan ke pasar internasional.

Sekaligus menegaskan dedikasinya untuk membuat kendaraan listrik yang dapat diakses oleh semua orang. Model yang dipajang kemungkinan adalah lini VF5, VF6 dan VF7. 

Benelli – Keeway

CEO PT Benelli Motor Indonesia, Steven Kentjana Putra siap memperkenalkan motor baru dengan konsep trail untuk pecinta offroad, trail, dan enduro. Kategorinya mulai dari 50 cc hingga 250 cc.

AlvaProdusen motor listrik Alva mengaku siap meluncurkan model terbaru di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang dimulai 15 Februari 2024. Informasi ini dipastikan oleh Grace Surya, Head of Marketing Alva, di konferensi pers IIMS di Jakarta, Selasa (6/2). 

“Di IIMS 2024 dan sepanjang tahun ini, Alva akan hadir dengan tema i choose sustainable lifestyle. Agenda utama kami tentunya adalah unveiling new product (memperkenalkan produk baru),” kata Grace.

BMW Motorrad

CEO BMW Motorrad Indonesia, Fransiska Ingrid mengatakan ada re-launch dua produk unggulan, yaitu BMW G 310 GS dan BMW CE 04. Tak ketinggalan pihaknya juga bakal meluncurkan salah satu produk terbaik BMW Motorrad di segmen motor besar Adventure.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini