Sukses

Tak Gentar Hadapi Toyota Rangga, Suzuki: Carry Pick-Up Kami Market Leader

Liputan6.com, Jakarta - Segmen kendaraan niaga ringan Tanah Air bakal semakin riuh dengan kehadiran Toyota Rangga sebagai pendatang baru. Menggapi hal ini, Suzuki Indonesia mengaku tak gentar dan merasa semakin tertantang.

"Kami sangat happy sekali dengan makin banyak kompetisi diberbagai macam segmen bisnis, dengan begitu konsumen semakin banyak opsi," terang Harold Donnel, Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum lama ini.

"Dan kami sebagai market leader di segmen pick-up low sangat senang dan tidak takut sama sekali dengan kehadiran teman-teman (kompetitor) yang lain di segmen yang sama dengan kita," tambahnya.

Ia juga menegaskan kesiapan Suzuki Indonesia dalam menghadapi kompetitornya. Terlebih lagi, Suzuki Carry pick-up yang menjadi andalannya bertitel sebagai penguasa di kelasnya.

"Kami menerima kompetisinya dengan sehat, kami juga senang untuk bisa terus mengkampanyekan bahwa Suzuki Carry kami masih market leader, catatan retail sales-nya kurang lebih seperti itu di 2023 dan kami terus tertantang untuk bisa membuktikan we are still the market leader," beber Harold.

Lebih lanjut ia menyatakan, produk andalannya memiliki spesifikasi yang berbeda dengan Toyota Rangga. Namun persaingan akan terjadi jika Toyota Rangga memiliki harga yang berdekatan dengan Carry.

"Secara spesifikasi teknis tidak terlalu ketemu, cuma pastinya konsumen gak melulu hanya melihat spesifikasi teknis, mereka pasti yang punya yang namanya price boundaries," kata Harold.

"Jadi pertemuannya sebenarnya dari sudut pandang harga atau price positioning ketimbang produk atau spesifikasi teknis yang ada," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipilih karena Fungsionalitas

Sekadar informasi, di sepanjang 2023 penjualan Suzuki Carry pick-up mencapai 44.391 unit. Mobil komersial ini memiliki daya tarik besar di daerah lainnya pula seperti Jawa Tengah & Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, serta Bali karena dinilai kefungsionalitasannya dalam mendukung bisnis para wirausahawan sehari-hari.

Harold juga menuturkan, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu segmen yang begitu meminati Suzuki Carry pick-up.

"Menurut kami yang lebih berkembang di 2023 dibanding dari tahun sebelumnya ada dua segmen, seperti segmen UMKM terutama untuk trading-trading kayak toko kelontong, usaha air galon, lalu usaha perkebunan karena harga komoditas yang semakin membaik," pungkas fans Manchester United tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini